gedung-ukwms-pakuwon-front

Kampus Pakuwon City – Laguna

Berada di kompleks hunian yang diproyeksikan menjadi kota mandiri di kawasan Surabaya Timur, kampus di Pakuwon City Laguna dibangun dengan konsep INTEGRATED HEALTH SCIENCES CAMPUS, dimana tergabung Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Filsafat dalam satu kampus terintegrasi dan akan dilengkapi dengan sebuah Rumah Sakit yang representatif. Konsep INTEGRATED HEALTH SCIENCES CAMPUS & EDUCATION mengacu pada sebuah integrasi ilmu kesehatan yang holistik, yang meliputi kesehatan jiwa dan raga. Keberadaan Fakultas-Fakultas tersebut dalam satu kampus diharapkan mampu memfasilitasi interaksi sivitas akademikanya dalam berbagai aktivitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya adalah proses pembelajaran dalam bentuk kegiatan diskusi interaktif lintas Program Studi. Melalui aktivitas bersama tersebut mahasiswa akan memiliki wawasan luas dan multidisipliner, tidak hanya pada satu disiplin ilmu yang dipelajarinya saja.

Cara ke Kampus Pakuwon City

Untuk sampai di kampus Pakuwon City, disarankan untuk menggunakan taksi karena akses jalan dengan bemo akan susah bahkan harus pindah lyn bemo. Apalagi jika banyak barang di bawa, akan lebih aman dan nyaman menggunakan taksi, meskipun akan merogoh kocek lebih besar. Kendala lainya adalah jka anda ke Kampus Pakuwon City dengan bemo, anda akan turun di depan Pakuwon City dan harus berjalan kaki untuk sampai ke kampus dengan estimasi jarak sekitar 2 kilometer.

 

Bandara Juanda

  • Taksi

Estimasi waktu = 45 menit. Tarif = Rp 140.000 – Rp 170.000 *belum termasuk tol

Bungurasih

Dari Terminal Bungurasih naik bus kota jurusan Bungurasih – Bratang dan turun di Terminal Bratang. Sampai di Bratang oper menggunakan bemo lyn S jurusan Kenjeran dan turun di bundaran Pakuwon City.

Estimasi Waktu = 45 menit. Tarif bus = Rp 4.000 Tarif Bemo = Rp 5.000

  • Taksi

Estimasi waktu = = +- 45 menit

Stasiun Gubeng

  • Bemo

Keluar dari Stasiun Gubeng baru, cari bemo lyn O atau lyn WK dan turun di bundaran Pakuwon City.

Estimasi waktu = 1 jam Tarif = (2kali naik bemo) Rp 10.000)

  • Taksi

Estimasi waktu = +- 30 menit

Stasiun Pasar Turi

  • Bemo

Sesampainya di Stasiun Pasar Turi, naik bemo lyn C jurusan Baluran, turun di Karang Menjangan dan oper ke bemo lyn O jurusan keputih untuk sampai di Pakuwon City.

Estimasi waktu = 45 menit Tarif = Rp 5.000

  • Taksi

Estimasi waktu = 45-60 menit

Tanjung Perak

  • Dari Pelabuhan Tanjung Perak naik bus kota jurusan Jembatan Merah Plaza (JMP) dan turun di Jembatan Merah Plaza. Setelah itu naik bemo lyn O jurusan Keputih dan turun di Pakuwon City.
  • Taksi

Estimasi waktu = 1 jam – 1jam 15menit