Lantunan Musik Jazz dalam Jazz in Kampus 2019

Lantunan Musik Jazz dalam Jazz in Kampus 2019

(UKWMS-25/2/2019) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menjadi lokasi ke-empat perhelatan Jazz in Kampus tahun 2019 pada Rabu (20/2). Perhelatan musik jazz yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini dimeriahkan oleh beberapa pemusik jazz papan atas. Bertempat di Auditorium Benediktus UKWMS, acara yang dipandu oleh Indah Kurnia ini dibuka dengan penampilan tujuh lagu dari UKM Band UKWMS.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008, Jazz in Kampus telah lima kali terselenggarakan. Jazz in Kampus sendiri telah menyambangi UKWMS selama tiga kali. Kali ini, Jazz in Kampus turut mengundang para penyanyi jazz Surabaya di antaranya Surabaya All Stars, R.I.M.A, serta Mus Mujiono. Surabaya All Stars menyanyikan empat lagu, salah satunya adalah You are the Universe yang dipopulerkan oleh The Brand New Heavies.

Dalam kesempatan kali ini, hadir pula mahasiswa-mahasiswi peserta Problem Based Learning (PBL) yang berasal dari Jepang dan Taiwan. Selama acara berlangsung, Indah Kurnia menjelaskan alasan Jazz in Kampus hanya diselenggarakan di universitas saja. “Mahasiswa sangat apresiatif dengan musisi. Jazz in Kampus telah mendatangi tiga kampus yaitu, Universitas Airlangga, Universitas Surabaya, dan Universitas Dr. Soetomo. Semuanya sangat welcome dengan kedatangan kami,” tuturnya.

Pihak OJK selaku penyelenggara acara ini turut melakukan sosialisasi mengenai fungsi dan perannya pada masyarakat. Dalam sesi ini, pihak OJK juga melakukan sesi tanya-jawab dengan audiens yang berhadiahkan cinderamata. Tidak mau ketinggalan, Indah Kurnia juga membagikan tiket gratis untuk menonton Tanjung Perak Jazz Festival. Tanjung Perak Jazz Festival sendiri akan diselenggarakan pada 10 Maret 2019 mendatang. Bertempat di Gunawangsa Tidar, sekitar seratus musisi jazz lokal Surabaya akan menyumbangkan bakat suara mereka.

 

IMG_1557[1]

Mus Mujiono serta R.I.M.A yang beranggotakan Barry Likumahuwa, DJ Faith, Ivan Saba, dan Ryan Valentinus menjadi puncak keseruan acara ini. Mus Mujiono menyumbang tiga lagu antara lain hits-nya yang berjudul ‘Arti Kehidupan’. Tidak ketinggalan, di penutup acara, R.I.M.A memeriahkan suasana dengan melantunkan lagu Uptown Funk dilanjutkan oleh alunan musik instrumental khas mereka. Para penonton pun bersorak, kompak berjoget senada alunan musik jazz yang mereka lantunkan.

IMG_1628[1]

Salah satu penonton yang kebagian tiket gratis menonton Tanjung Perak Jazz Festival, Steven Chandra mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa mendapat tiket tersebut. “Seneng banget, sih, bisa dapat tiket gratis dan bisa nonton pertunjukan jazz lebih lagi. Apalagi aku memang nungguin Barry Likumahuwa. Makanya aku seneng bisa ikutan nonton.” (gris)