pdi-yohannes

VISI

Menjadi komunitas yang mampu melayani dengan kreatif, reflektif, dinamis, dan adaptif berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip Katolik.

 

MISI

Mendukung perkembangan Universitas dalam menghadapi globalisasi & kompetisi melalui bidang teknologi informasi & komunikasi (TIK) berbasis jaringan komputer.

Pada tahun 2010, PD & I melanjutkan program-program yang ada dalam Hibah Kompetisi (PHKI).  Program yang sedang berjalan adalah Job Online bekerjasama dengan LPKS dan BAAK,  E-Learning melalui site http://lms.wima.ac.id/ dan penggunaan peralatan video-conference untuk berbagai kegiatan (terutama akademik). Sistem Informasi untuk akademik & kegiatan kemahasiswaan dapat diakses oleh mahasiswa melalui site http://siter.wima.ac.id/.

 

AKTIVITAS

  1. Merancang, mengimplementasikan, dan mengelola infrastruktur jaringan komputer di lingkungan universitas (Intranet dan Internet).
  2. Merancang, mengimplementasikan, dan mengelola infrastruktur sistem informasi berbasis TIK.
  3. Merancang, mengembangkan, mengimplementasikan, dan mengelola Sistem Informasi TERpadu (SITER) untuk menunjang kegiatan administrasi universitas (dalam bidang akademik, kemahasiswaan, keuangan, dan sumber daya) dengan memanfaatkan TIK.
  4. Mengkoordinasikan program-program yang dimiliki oleh unit kerja di lingkungan UKWMS agar dapat diakses oleh seluruh sivitas akademika.
  5. Mengembangkan dan mengelola perangkat Server Web, Proxy, Mail, FTP, Routing, Learning Management System (LMS) dan file server Novell.
  6. Melaksanakan kerjasama dengan institusi lain di bidang TIK.

 

LAYANAN

  1. Menyediakan fasilitas penyimpanan file data staf tetap UKWMS di Server (Novell) dan melakukan backup secara rutin.
  2. Menyediakan dan mengelola fasilitas/akses Internet untuk staf tetap dan mahasiswa.
  3. Membantu koneksi komputer staf pada unit kerja maupun komputer laboratorium di lingkungan UKWMS ke jaringan komputer universitas.
  4. Membantu menyebarkan informasi dan pengumuman melalui site universitas (http://www.wima.ac.id/) dan site unit kerja (http://www.namaunitkerja.wima.ac.id/ atau http://namaunitkerja.wima.ac.id/).
  5. Menyediakan dan mengelola komputer swalayan untuk akses informasi akademik dan keuangan (http://siter.wima.ac.id/ & http://akademik.wima.ac.id/).
  6. Menyediakan fasilitas Wireless untuk mahasiswa:
    1. Kampus Dinoyo: sekitar gedung Agustinus lantai 2, sekitar tangga gedung Dionysius lantai 2 (depan Tata Usaha FTP) & lantai 3, serta ruang perkuliahan Pascasarjana (gedung Agustinus lantai 5 dan gedung Bernardus lantai 1).
    2. Kampus Kalijudan: dalam ruang Perpustakaan, dan depan lift gedung Fransiskus Xaverius lantai 1.