UKWMS Menerima SPMI Award

UKWMS Menerima SPMI Award

(UKWMS 13/8/2018) Hari Jumat, tanggal 10 Agustus 2018 yang lalu menjadi momen yang luar biasa bagi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) karena berhasil meraih penghargaan dan apresiasi penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) untuk kategori universitas dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Penghargaan ini diberikan secara selektif kepada perguruan tinggi terakreditasi peringkat B dan A selain PTNBH dalam rangka memotivasi dan mendorong tumbuhnya budaya mutu di perguruan tinggi. Masing-masing menerima 3 (tiga) penghargaan setiap kategori sesuai dengan bentuk pendidikan tinggi yaitu Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Politeknik, dan Akademi.
Dilansir dari laman resminya, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) memberikan penghargaan kepada para aktor inovasi (quadruple helix), yang terdiri dari pemerintah, perguruan tinggi, industri dan masyarakat pada peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23 ini. Penghargaan ini untuk mengapresiasi dedikasi dan prestasi seluruh komponen bangsa yang telah mengembangkan iptek dan inovasi demi peningkatan kesejahteraan, daya saing dan kemandirian bangsa.
IMG-20180811-WA0008

 

Penghargaan diterima secara langsung oleh Wakil Rektor I UKWMS yakni Drs. Y G Harto Pramono, Ph.D pada Malam Apresiasi Iptek dan Inovasi di Komplek Rumah Gubernur Riau, Pekanbaru. Apresiasi penerapan SPMI diberikan kepada : (1). Akademi Kebidanan Sari Mulia Banjarmasin; (2). Akademi Maritim Yogyakarta; (3). Politeknik Kemenkes Surakarta; (4). Politeknik Kemenkes Yogyakarta; (5). Politeknik Negeri Semarang; (6). STIE Perbanas Surabaya; (7). Universitas Islam Indonesia; (8). Universitas Katolik Parahyangan; (9). Universitas Negeri Padang; (10). Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.Dalam acara tersebut turut hadir Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Muhammad Dimyati, Inspektur Jenderal Jamal Wiwoho, Ketua Dewan Riset Nasional, Kepala LPNK, para rektor, serta tamu undangannya lainnya.

Sumber informasi: Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik
dan Ditjen Penguatan Inovasi
Kemenristekdikti
Read more at https://www.ristekdikti.go.id/kemenristekdikti-beri-penghargaan-kepada-aktor-inovasi/#dAIEJQ74Cks6c2HP.99