UKWMS Sepakat dengan KONI Jatim demi Kualitas

UKWMS Sepakat dengan KONI Jatim demi Kualitas

(UKWMS-21/12/2017) Pada Hari Jumat tanggal 15 Desember 2017 yang lalu, ditandatangani piagam kesepakatan antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Kerjasama dijalin demi mengembangkan dan meningkatkan kualitas olahraga prestasi di Jawa Timur melalui pembinaan yang sistematis dan konsepsional sesuai amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program KONI Provinsi Jatim.

“Kedua belah pihak sama-sama mendapatkan hak dan kewajiban yang seimbang, misalnya UKWMS berhak menerima bantuan operasional, perawatan dan fasilitas lainnya sesuai kesepakatan yang ditentukan. Sebaliknya kami juga wajib memberikan kesempatan bagi KONI Jatim untuk memanfaatkan seluruh fasilitas olahraga dan pendukung yang kami miliki,” ungkap Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt. terkait piaga yang ditandatangani. Lebih lanjut ia menambahkan bahwa UKWMS juga siap untuk menyediakan dan memberikan bantuan tenaga ahli maupun pelatih untuk program penelitian, kepelatihan, dan penataran dalam berbagai bidang keahlian. Memberikan bantuan dalam rangka pengembangan IPTEK keolahragaan juga akan dilakukan UKWMS dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada.

Program kerjasama KONI Jatim dan UKWMS ini akan dilaksanakan selama empat tahun terhitung sejak ditandatangani. Pelaksanaan kegiatannya akan diatur bersama oleh kedua pihak sesuai yang tertuang dalam surat perjanjian pelaksanaan kegiatan, dengan mengikutsertakan fakultas-fakultas, pengurus provinsi cabang olahraga maupun semua unit yang terkait. “Evaluasi dan monitoring secara berkala juga akan dilakukan terhadap pelaksanaan kegiatan kerjasama tersebut, agar hasilnya dapat digunakan untuk perencanaan selanjutnya,” demikian tambah Ir. H. Erlangga Satriagung selaku Ketua Umum KONI Jatim.

Sebagai konsekuensi, segala biaya yang timbul dari kerjasama antara kedua pihak akan menjadi tanggung jawab bersama sesuai kesepakatan bersama. Semoga kerjasama ini membawa manfaat terutama bagi insan olahraga yang sedang kuliah di UKWMS maupun bagi masyarakat serta pemerhati olahraga pada umumnya. (Red)