UKWMS Siap Sambut Wimates

UKWMS Siap Sambut Wimates

(UKWMS-27/7/2020) – Tahun akademik baru 2020/2021 pada jenjang Perguruan Tinggi akan segera dimulai. Suasana penyambutan tahun ini jelas terasa berbeda, dari yang biasanya bertemu secara langsung di kampus, kini pertemuan tatap muka digantikan menjadi tatap maya. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) termasuk kampus yang bersiap untuk menyambut anggota keluarganya yang baru melalui penyelenggaraan kegiatan Pekan Pengenalan Kampus (PPK) secara daring. Total 1.200 mahasiswa baru akan mengikuti kegiatan PPK 2020 ini.

Slide 4-1Sedikit berbeda dari PPK 2019, kegiatan PPK 2020 UKWMS tahun ini akan terbagi dalam tiga rangkaian kegiatan, yakni Pra-PPK, PPK, dan Strategi Belajar di Perguruan Tinggi (SBPT). Wimates – itulah istilah yang digunakan oleh Civitas UKWMS untuk menyapa anggota keluarganya yang baru. Kegiatan PPK tahun ini diawali dengan kegiatan Pra-PPK yang berlangsung pada Senin, 27 Juli 2020, dan akan berlangsung selama lima minggu. “Melalui tiga rangkaian kegiatan, kami menyambut dan mengajak Wimates untuk mengenal UKWMS secara mendalam dengan bentuk yang seru walaupun tidak bisa bertatap muka. Melalui berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan secara unik dan apik ini, kita bisa saling menyapa, merangkul, mengenal, dan membangun relasi yang intim sehingga dapat membantu mereka untuk beradaptasi menjelang awal masa studinya,” ungkap Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Rektor UKWMS.

post 3PPK 2020 UKWMS ini secara khusus mengangkat tema Rise Up, yang artinya bangkit. “Pandemi COVID-19 ini sungguh membawa dampak yang begitu besar pada seluruh aspek kehidupan masyarakat, termasuk yang dirasakan oleh mahasiswa baru. Maka dipilih tema “Rise Up” sehingga melalui kegiatan ini Civitas Universitas yang telah menjadi penghuni kampus kehidupan selama ini, mengajak Wimates, ayo kita bangkit kembali, mari kita bersama-sama menghadapi dampak pandemic ini sehingga mampu beradaptasi dengan tatanan hidup normal baru,” terang Clara Tjahaya, S.Pd., selaku Ketua PPK 2020 UKWMS.

Untuk menghindari kebosanan, Tim Kreatif PPK 2020 UKWMS telah menyiapkan beragam rangkaian konten menarik yang berupa video pendek sapaan Rektor, e-postcard dan kegiatan seru lainnya. “Wimates adalah generasi millennial yang kreatif, dan inovatif. Maka kita juga perlu menyapa dan menyambut mereka dengan cara yang kreatif, kekinian namun harus juga memberikan kesan dan kenangan yang bisa diingat oleh Wimates, walaupun tidak bisa bertatap muka langsung di kampus,” ungkap Dr. Nanang Krisdinanto, M.Si., anggota Tim Kreatif PPK 2020 UKWMS.

Melalui serangkaian kegiatan ini diharapkan Wimates bisa merasakan kehangatan kampus kehidupan UKWMS, menjadi dekat satu sama lain dan dapat bertumbuh bersama menjadi generasi unggul serta berdampak positif bagi peningkatan kehidupan sesama. Dan bukankah itu merupakan Visi UKWMS?

Selamat datang di rumah tercinta, kampus kehidupan UKWMS, Wimates!

Welcome to your comfortable second home, your home sweet home!” (Red)