Berpartisipasi Aktif dalam Research Forum UIC

Gabriela saat mempresentasikan penelitiannya dalam Research Forum
Gabriela saat mempresentasikan penelitiannya dalam Research Forum

(UKWMS – 29/3/2023) – Research Forum merupakan agenda tahunan College of Arts and Humanities University of the Immaculate Conception (UIC), Philippines, yang menjadi wadah bagi mahasiswa untuk sharing mengenai risetnya dan mendapatkan wawasan terkait keilmuannya. Singkatnya, Research Forum adalah konferensi mahasiswa yang melibatkan para dosen sebagai penanya dan pembicara kunci. Salah satu universitas yang mendapat kesempatan ini yakni Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Salah satu dosen Fakultas Psikologi UKWMS (Kampus Kota Madiun), berkesempatan menjadi penanya bagi mahasiswa Filipina yang terlibat pada acara tersebut. Tak hanya dosen, mahasiswa UKWMS pun turut serta terlibat. sehingga kegiatan berlangsung secara hybrid. Dosen dan mahasiswa Fakultas Psikologi UKWMS dengan antusias mempresentasikan hasil-hasil penelitiannya melalui zoom conference.

Dalam Research Forum ini, lima penelitian mahasiswa psikologi UKWMS dipresentasikan. Berikut ini adalah nama-nama presenter dan judul penelitiannya:

  1. Gabriela Winata (2020) – Psychological Well Being in A Single Mother: A Qualitative Study
  2. Raden Ezra Sadjiarto (2020) – The Effect of Online Learning Self Efficacy & Emotional Intelligence on Academic Burnout among College Students in Surabaya.
  3. Arlen Leonarda Purnama, Auriell Batsyeba, Alvinda Sukma Nastiti (2020) – Gratitude Journal: Increase Self-Acceptance on Single Mother.
  4. Anastasia Patrilia Giacinta Runtu (2019) – The Effect of Parenting Styles on Non-Suicidal Self Injury Tendency among College Students in Indonesia.
  5. Ariel Benny Priyantono (2019) – Effect of Gratitude on Depressive Tendencies among Undergraduate Students in Surabaya.
  6. Robik Anwar Dani, M.Psi., Psi., Andi Cahyadi, M.Psi., Psi., & Marcella Mariska Aryono, M.A. – The Effectiveness of the Brain Gym Method in Reducing Stress Levels in College Students Who Take Online Learning.

“Pengalaman yang seru karena bisa bertemu mahasiswa dari Filipina dan belajar koordinasi dengan kakak tingkat. Saya bersyukur mengikuti kegiatan ini karena dapat belajar mengatur waktu mulai persiapan hingga pengumpulan. Kemudian, belajar mempersiapkan lebih dari yang diminta, kecepatan berpikir, dan public speaking,” ungkap Gabriela, mahasiswa psikologi UKWMS yang meraih predikat sebagai best presenter dalam Research Forum ini. (Angelina Kartini, S.Psi. – Fakultas Psikologi UKWMS/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ilustrasi-Artikel-Hari-Bumi-Pentingnya-Jaga-Lingkungan-Hidup_Sumber-Picril.jpg

Pentingnya Jaga Lingkungan Hidup

(UKWMS – 22/04/2024) Hari Bumi adalah hari pengingat yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 April. Ini adalah hari untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat

Ilustrasi-artikel-Perempuan-butuh-tidur-berkualitas_pexels-kha-ruxury

Perempuan Butuh Tidur Berkualitas

(UKWMS – 19/04/2024) Suatu penelitian yang dilakukan oleh National Library of Medicine mengungkap fakta mengejutkan tentang kebutuhan tidur perempuan. Rupanya perempuan 40% lebih rentan mengalami

Ilustrasi-untuk-artikel-Sadari-Kondisi-dan-Penyakit-Pendarahan_-sumber_pexels-karolina-grabowska

Hari Hemofilia Sedunia

(UKWMS – 17/04/2024) Hari Hemofilia Sedunia adalah peringatan internasional yang diperingati setiap tanggal 17 April. Peringatan ini diprakarsai oleh Federasi Hemofilia Sedunia (WFH) pada tahun