Profil Program Studi Administrasi Perkantoran (D3)

Visi Prodi

Menjadi Program Administrasi Perkantoran D3 yang terkemuka di Indonesia pada tahun 2025 dalam menghasilkan tenaga administratif profesional yang kompeten, berkarakter mulia dan berjiwa wirausaha. 

Misi Prodi

  1. Melaksanakan tata kelola yang akuntabel, partisipatif dan transparan untuk peningkatan kualitas yang berkelanjutan.
  2. Menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang administrasi dan sekretari, serta memiliki integritas dan memiliki jiwa kewirausahaan.
  3. Mengembangkan dan melaksanakan penelitian terapan dalam bidang administrasi dan sekretari untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang ilmu administrasi dan sekretari untuk mendukung peningkatan mutu kehidupan.
  5. Membangun dan memperkuat jejaring kerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk menunjang kompetensi lulusan.

Profil Profesional Mandiri

  1. Menguasai dasar-dasar administrasi dan manajemen untuk mengatur dan menyelesaikan pekerjaan perkantoran dalam lingkup organisasi bisnis dan pemerintahan, mengelola dokumen, serta mengelola keuangan kantor dengan menjunjung tinggi kode etik profesi.
  1. Mampu melakukan komunikasi lisan dan tulisan secara terampil dalam lingkup bisnis menggunakan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa asing lainnya.
  1. Mampu menggunakan teknologi informasi dalam komunikasi bisnis untuk pekerjaan perkantoran.
  1. Mengembangkan jiwa kewirausahaan dan kepribadian yang berkarakter mulia, kreatif dan inovatif, serta mampu berkolaborasi, dengan dijiwai nilai-nilai Pancasila dan prinsip-prinsip Katolik.

      5. Mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, peduli, komit serta antusias mengembangkan potensi       

          dirinya secara berkelanjutan

Sistem Pembelajaran Daring

Sistem Pembelajaran Daring yang ada di Prodi Administrasi Perkantoran menggunakan LMS Moodle yang disebut ‘Bella’ (singkatan dari Belajar dan Latihan).

Mengapa memilih Prodi Administrasi Perkantoran UKWMS ?

Prodi Administrasi Perkantoran sebagai pendidikan tinggi vokasi mempunyai tujuan mempersiapkan generasi emas Indonesia yang siap bekerja sebagai seorang sekretaris atau tenaga administrasi profesional. Prodi ini mengajarkan ilmu praktis yang dapat langsung diterapkan di dunia kerja.

Prospek Lulusan D3 Administrasi Perkantoran UKWMS

Berbekal penguasaan teori dan praktik administrasi perkantoran dan secretary skills secara komprehensif, lulusan Program Studi Administrasi Perkantoran (Sekretari) D3 dapat bekerja di berbagai bidang pekerjaan yang membutuhkan tenaga vokasional professional yang memiliki keterampilan administrasi, sistem informasi dan manajemen perkantoran.