Mengejar Beasiswa; UKWMS Cerdaskan Bangsa

Para wisudawan berprestasi dan Rektor UKWMS berfoto bersama sekaligus menutup rangkaian acara press conference Wisudawan Berprestasi

(UKWMS – 27/9/2024) – Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), kembali gelar Upacara Wisuda Semester Genap 2023/2024. Pada kesempatan ini, beberapa wisudawan UKWMS berhasil menuntaskan studinya dengan beragam capaian.

Sandra Oktavia Saputra, Wisudawan Akademik Terbaik dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UKWMS, merupakan IISMA Awardee. Sandra berkesempatan berkuliah selama satu semester di University of Zagreb, Kroasia.

“Kesempatan saya bisa berkuliah di UKWMS tidak mudah, karena mencari beasiswa. Artinya saya tidak boleh menyia-nyiakan beasiswa yang saya dapat. Maka pada semester tujuh, saya mencoba mengikuti IISMA ternyata lolos dan itu menjadi pengalaman yang berharga,” terang Sandra.

Sandra yang merupakan penerima beasiswa penuh dari OSC Medcom, berhasil menuntaskan studinya dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.94 dan akan diwisuda pada Sabtu (28/9) besok.

Selain Sandra, wisudawan berprestasi lainnya yakni Michael Timotius Prasetya, Wisudawan Aktif Berprestasi dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunnikasi UKWMS. Berhasil menyerap materi perkuliahan dengan baik, Timotius kini berkarir sebagai Content Creator. Bahkan memiliki rumah produksi dengan brand tempe11studio, dan social media management dengan brand tem.production.

“Sejak SMP saya sudah mulai menjajal sebagai content creator dan memilih masuk Ilmu Komunikasi. Sekarang sedang merintis usaha rumah produksi dan social media management, yang fokus membantu UMKM di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Tujuannya bukan sekedar mencari untung, namun kepedulian untuk membantu usaha mereka supaya lebih dikenal,” ungkap Timotius.

Wisudawan berprestasi lainnya yakni Thomas Fredy Pangestu dari Program Studi Rekayasa Industri Fakultas Teknik UKWMS. Thomas berhasil lulus dengan dua predikat yakni Wisudawan Akademik Terbaik dan Aktif Berprestasi pada Wisuda UKWMS Semester Genap 2023/2024.

“Saya merantau dari Samarinda, Kalimantan Timur untuk berkuliah. Sempat bingung, akhirnya memilih di UKWMS Kampus Madiun. Walau kondisi keuangan tidak begitu baik, saya tidak pantang menyerah untuk tetap berkuliah. Beruntung di semester empat berhasil mendapat beasiswa dan tuntas menyelesaikan kuliah,” jelas Thomas.

Salah satu hal yang berkesan bagi Thomas, ketika terlibat dalam kegiatan internasional. Ketika kuliah, Thomas mengikuti Engineering in Action (EIA) dan International Joint Activity (IJA). Usai menuntaskan studinya, Thomas akan kembali ke Samarinda untuk berkarya dan mempraktikkan ilmunya selama berkuliah di UKWMS.

“Selamat kepada para wisudawan berprestasi, terus lebarkan sayap dan gapai mimpi kalian. Dari beragam pengalaman dan ilmu yang dimiliki, jadilah alumni yang memiliki kontribusi dan berdampak positif bagi masyarakat,” pungkas Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Rektor UKWMS. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Penyerahan anggota alumni baru UKWMS oleh Rektor (Kiri) kepada Ketua Ikatan Alumni Marselinus Jeramun S.E

Wisuda UKWMS: Langkah Awal Menuju Masa Depan

(UKWMS – 28/9/2024) – Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) sukses menggelar upacara wisuda semester genap tahun akademik 2023/2024. Upacara digelar pada Sabtu (28/9), di