Program Studi Digital Business Administration

Vision 
Menjadi Program Digital Business Administration yang terkemuka di Indonesia pada tahun 2025 dalam menghasilkan tenaga administratif profesional yang kompeten, berkarakter mulia dan berjiwa wirausaha.

Mission

  1. Melaksanakan tata kelola yang akuntabel, partisipatif dan transparan untuk peningkatan kualitas yang berkelanjutan.
  2. Menghasilkan lulusan yang kompeten dalam bidang administrasi dan sekretari, serta memiliki integritas dan memiliki jiwa kewirausahaan.
  3. Mengembangkan dan melaksanakan penelitian terapan dalam bidang administrasi dan sekretari untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang ilmu administrasi dan sekretari untuk mendukung peningkatan mutu kehidupan.
  5. Membangun dan memperkuat jejaring kerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk menunjang kompetensi lulusan

Program Studi Digital Business Administration meraih Akreditasi Baik Sekali sesuai Keputusan LAMEMBA No. 673/DE/A.5/AR.10/VIII/2023.

List of Staff

No Lecture Name Field of Interest Email

1

Dra.Tuti Hartani, M.Pd Teaching English as a foreign language tuti_hartani@ukwms.ac.id

2

Drs. A. Cahyo Yudho K., M.Si. Administration studies cahyo_kuncoro@ukwms.ac.id

3

Caecilia Setya Budi W., S.Pd.,M.Si. Human Resource Management caecilia_setyabudi@ukwms.ac.id

4

Benedicta Djarwati Muljani, S.Sos., M.AB. HR Management, Leadership Female, Leadership, Digital Leadership bene@ukwms.ac.id

5

P. Suryo Subandoro, S.Kom., M.Komp. Big Data, Informatics, Digital Filing nanang@ukwms.ac.id

6

Indriana Lestari, S.Sos., M.A. Administration studies indriana@ukwms.ac.id

7

Andreas E. Hadisoebroto, S.Sos., M.M. Office management, Business Information Systems, Organizational Behavior, Data Analyst andreas@ukwms.ac.id

8

Eric Sulindra W., S.Pd., M.Pd Business English, English for Specific Purposes eric@ukwms.ac.id

9

Yohanes Adven Sarbani, S.Pd., M.AB. Sistem Informasi Manajemen, Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia Bisnis, Korespondensi adven@ukwms.ac.id

10

Anastasia Nelladia Cendra, S.Pd., M.Pd English Education, Teacher Identity, Self-Regulation, Humour anastasia.cendra@ukwms.ac.id

Independent Professional Profile (IPP)

  1. Menguasai dasar-dasar administrasi dan manajemen untuk mengatur dan menyelesaikan pekerjaan perkantoran dalam lingkup organisasi bisnis dan pemerintahan, mengelola dokumen, serta mengelola keuangan kantor dengan menjunjung tinggi kode etik profesi.
  2. Mampu melakukan komunikasi lisan dan tulisan secara terampil dalam lingkup bisnis menggunakan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa asing lainnya.
  3. Mampu menggunakan teknologi informasi dalam komunikasi bisnis untuk pekerjaan perkantoran.
  4. Mengembangkan jiwa kewirausahaan dan kepribadian yang berkarakter mulia, kreatif dan inovatif, serta mampu berkolaborasi, dengan dijiwai nilai-nilai Pancasila dan prinsip-prinsip Katolik.
  5. Mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, peduli, komit serta antusias mengembangkan potensi dirinya secara berkelanjutan

Graduate Learning Outcomes

  1. Mampu mengelola dokumen meliputi kegiatan mengumpulkan, mengelompokkan, menyimpan, memelihara dan menyediakan informasi dengan cepat dan akurat sesuai dengan standar operasional prosedur meliputi:
    a. arsip dalam bentuk hardcopy dan softcopy;
    b. surat elektronik dan surat konvensional;
    c. informasi bisnis lainnya yang diperoleh dari berbagai sumber (media cetak, elektronik, internet) sesuai kebutuhan organisasi;
  2. Mampu mengelola kegiatan pimpinan, meliputi:
    a. perjalanan dinas pimpinan yang memuat informasi lengkap dan terkini meliputi perjalanan dinas domestik maupun luar negeri;
    b. jadwal kegiatan pimpinan yang memuat informasi lengkap dan terkini baik secara konvensional maupun dengan menanfaatkan teknologi secara efektif;
  3. Mampu mengidentifikasi, merencanakan, dan menyediakan berbagai kebutuhan dalam penyelenggaraan rapat secara akurat dan terperinci sesuai dengan jenis rapat/pertemuan yang dilakukan;
  4. Mampu memberikan pelayanan terbaik (pelayanan prima) dengan sikap, perhatian, dan tindakan yang tepat dalam lingkup pekerjaan dan tanggungjawabnya sesuai dengan standar operasional Prosedur (SOP);
  5. Mampu menerapkan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di perkantoran sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Kurikulum Program Studi dikembangkan sesuai kebutuhan industri dan telah mengakomodir Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam bentuk magang, studi independen, dan pertukaran mahasiswa.

Program Studi Digital Business Administration memiliki alumni yang sukses di sunia kerja dan diakui kompetensinya oleh berbagai level perusahaan. Selain itu, mengedepankan pendidikan berkualitas berbasis teknologi dengan pengembangan skills dan karakter. Serta, mahasiswa memperoleh pengalaman belajar mata kuliah lintas Program Studi untuk memperluas wawasan.

Lulusan Prodi D3 Digital Business Administration dapat berkarir sebagai:

  1. Secretary
  2. Personal Assistant (PA)
  3. Interpersonal Communicator
  4. Information Provider
  5. Public Relations Officer
  6.  Administrative Professional

Fasilitas Program Studi:

  • Sertifikasi Internasional untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris (TOEIC®)
  • Digital Literacy Certification IC3® by Certiport
  • Sertifikasi Profesi Administrasi Perkantoran oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)

 

Laboratory

Laboratorium yang ada pada Prodi Digital Business Administration:

  1. Office Applications Laboratory
  2. Office Affairs Laboratory
  3. Digital Filing Laboratory
  4. Office Equipment Laboratory
  5. Self-Development Laboratory
  6. Keyboarding Skills Laboratory
  7. Self-Access Centre
  8. Professional Ethics Laboratory
  9. Language Laboratory
  10. Office Equipment Display Room

Program Studi Digital Business Administration
Faculty of Business
Gedung Benedictus lantai 2 

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya 
Jl. Dinoyo 42-44, Surabaya 60265 
P: +62 31 568 2665 | F: +62 31 568 2567 
E: hod-officeadmdipl@ukwms.ac.id 
WhatsApp: 0813 3134 3778 (Andreas E)

UKWMS Works Hard to Prepare Every Student For Their Professional Life