Mendulang Berkah di Akhir Januari

Foto-Ilustrasi-lambang-Kota-Surabaya-oleh-Creator-Tian-Yake_artikel-Mendulang-Berkah-di-Akhir-Januari.jpg

(UKWMS – 31/1/2024) Rasanya hingar bingar datangnya tahun 2024 baru terjadi, lalu sekarang sudah di penghujung Bulan Januari. Mungkin, sudah ada pula beberapa hal yang diharapkan bisa dilakukan dengan lebih baik, namun momennya telah lewat. Mari disadari, bahwa mampu melalui bulan pertama tahun ini, tetaplah berkah yang luar biasa. 

Sebelum lanjut mendulang berkah di akhir Januari, baiknya kita simak dulu beberapa info terkait Januari. Bulan pertama ini disebut Januari karena berasal dari kata “Januarius” yang merujuk pada Dewa Janus dalam mitologi Romawi. Janus adalah dewa yang terkait dengan permulaan, akhir, pintu, gerbang, waktu, transisi, jalur, dan pilihan. Ia memiliki dua wajah, satu melihat ke depan dan satu lagi melihat ke belakang, yang melambangkan awal dan akhir.

Oleh karena itu, Januari dipilih sebagai bulan pertama dalam kalender karena kaitannya dengan awal dan permulaan. Mungkin ini juga yang membuat begitu banyak orang mengidentikkan Januari sebagai bulan penentu resolusi. Sekalipun tentu saja, penentu makna hidup bukanlah awalan atau akhirannya saja, melainkan sepanjang proses. 

Tips Mendulang Berkah di Akhir Januari Hingga Bulan-Bulan Berikutnya:

Bila Januari dirasa sudah lewat namun masih ada kebingungan atas berbagai pilihan hidup, penting untuk mengambil langkah-langkah konkret. Pertama, kita bisa evaluasi pilihan-pilihan yang ada dan membuat daftar pro kontra untuk setiap pilihan. 

Kemudian, bicarakan dengan orang-orang terpercaya atau minta saran dari ahli terkait. Selain itu, tetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang, serta buat rencana tindakan untuk mencapainya. 

Terakhir, ingatlah bahwa perubahan adalah bagian alami dari kehidupan. Adakalanya, penting untuk melangkah keluar dari zona nyaman untuk mencapai pertumbuhan pribadi. Selamat menyambut Bulan Februari. (VW)

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ilustrasi-Bahayanya-Cedera-Regangan-Berulang_Creator-Kindel-Media_Sumber-Pexels-scaled.jpeg

Bahayanya Cedera Regangan Berulang

(UKWMS – 28/02/2024) Setiap tahun, tanggal 28 Februari adalah peringatan Hari Kesadaran Cedera Regangan Berulang Internasional. Tujuan peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan

Ilustrasi-Artikel-Peringatan-Pertempuran-Selat-Sunda_Creator-Australian-Embassy-Jakarta_Sumber-Flickr.jpg

Peringatan Pertempuran Selat Sunda

(UKWMS – 26/02/2024) Pertempuran Selat Sunda adalah peristiwa penting dalam sejarah Indonesia yang terjadi pada tanggal 27 Februari 1942. Pada saat itu, pasukan Jepang menyerang

Hari-Peduli-Sampah-Nasional-_Sumber-rawpixeldotcom.webp

Hari Peduli Sampah Nasional

(UKWMS – 21/02/2024) Hari Peduli Sampah Nasional, yang diperingati setiap 21 Februari, merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia. Tujuan dari peringatan ini adalah untuk meningkatkan