Pitching Day Business Ignition 2024 Sukses Besar!

Seluruh Pemenang Pitching Day Business Ignition 2024 bersama Ketua LPPM UKWMS

(UKWMS – 14/05/2024) Pusat Inovasi LPPM Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) dengan bangga menyelenggarakan Pitching Day Business Ignition 2024 pada hari Sabtu, 20 April 2024. Acara ini merupakan salah satu tahapan dari program Business Ignition, sebuah program inkubasi bisnis yang berfokus pada pengembangan usaha mahasiswa. Tahun ini merupakan tahun keempat pelaksanaan Business Ignition.

Pitching Day Business Ignition 2024 bertujuan untuk menyeleksi tim-tim yang mengajukan pendanaan hibah internal kewirausahaan melalui presentasi pitch deck. Acara ini dihadiri oleh 7 tim dari kampus Widya Mandala di Surabaya dan Madiun, yang bersaing untuk memperebutkan dana hibah untuk membantu mewujudkan ide bisnis mereka.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua LPPM UKWMS, Ir. Hartono Pranjoto, M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. Beliau menyampaikan apresiasi atas antusiasme para peserta dan menekankan pentingnya wirausaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pentingnya belajar wirausaha sebagai bekal lulusan perguruan tinggi. 

Pemenang Business Ignition 2023 Berbagi Pengalaman Berwirausaha

Selanjutnya, acara diisi dengan sharing session dari peserta Business Ignition 2023. Mereka adalah Shenda Mahayu Ekananda Garini dari tim ‘Ini Untukmu Sayang’ dan Florencia Caroline Christiani dari tim ‘Seblakway’. Mereka berbagi pengalaman dalam menjalankan proyek wirausaha, dengan didampingi mentor praktisi. Sharing session ini memberikan banyak insights dan motivasi bagi para peserta lainnya.

Setelah itu, para tim mempresentasikan pitch deck mereka di hadapan dewan juri. Mereka terdiri dari 4 orang dosen UKWMS baik dari Fakultas Bisnis maupun Kewirausahaan. Dewan juri menilai presentasi berdasarkan berbagai kriteria, seperti kelayakan ide bisnis, potensi pasar, strategi bisnis, dan kemampuan tim.

Pada akhir acara, diumumkan 4 tim pemenang hibah, yaitu:

  • Toko Catharsis dari Fakultas Psikologi PSDKU
  • WS Brownies dari Fakultas Ilmu Komunikasi
  • Barun dari Fakultas Bisnis
  • Vandka dari Fakultas Kewirausahaan

Selain ditentukan pemenang hibah, juga diberikan apresiasi kepada tim dengan presentasi terbaik yakni Vandka, karena telah melakukan presentasi dengan atraktif dan memukau. 

Business Ignition 2024 merupakan bukti komitmen UKWMS untuk mendukung dan mengembangkan wirausaha muda di Indonesia. Pusat Inovasi LPPM UKWMS akan terus mengadakan program-program serupa untuk membantu para mahasiswa mewujudkan mimpi mereka menjadi pengusaha dan belajar untuk membangun brand mereka sendiri. (YIH/VW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan Mental untuk Semua Orang

(UKWMS – 8/6/2024) – Kesehatan Mental atau mental health saat ini masih menjadi fokus kita bersama. Tidak sedikit pula yang masih bingung dengan deskripsi dan

Ilustrasi-artikel-Artikel-Hari-Pasar-Modal-Indonesia_oleh-Mohamed-Hassan-Pxhere

Hari Pasar Modal Indonesia

(UKWMS – 03/06/2024) Hari Pasar Modal Indonesia diperingati setiap tanggal 3 Juni. Pasar modal adalah kegiatan yang berhubungan dengan penawaran umum dan perdagangan efek. Selain

AnanyaGrover_Kampanye-untuk-kepositifan-menstruasi-di-TED-Talk_Hari-Aksi-Kesehatan-Perempuan-Internasional_Creator-Ryan-Lash

Aksi Kesehatan Perempuan Internasional

(UKWMS – 28/05/2024) Hari Aksi Kesehatan Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 28 Mei. Tujuan dari peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan