Reakreditasi dan Kontribusi Bagi Universitas

Reakreditasi dan Kontribusi Bagi Universitas

(UKWMS-17/3/2016) – Geliat berbagai persiapan tampak dilakukan oleh segenap sivitas akademika Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Fikom UKWMS) sejak satu tahun terakhir guna mempersiapkan proses reakreditasi dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Layaknya mahasiswa yang akan menjalani sidang tentunya banyak hal yang harus disiapkan, mulai dari data-data fakultas, sarana dan prasarana, statistik perkembangan fakultas, unit penunjang, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan lain sebagainya. Proses reakreditasi yang dilaksanakan Kamis (17/3) lalu tersebut diasesori oleh Dr. Hapsari Dwiningtyas, M.Si., dari Universitas Diponegoro Semarang dan Dr. Saiful Rohim,M.Si., dari Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Suasana proses reakreditasi berlangsung sangat kondusif karena sudah terorganisasi dengan baik. Diawali dengan presentasi Dekan Fikom UKWMS Yuli Nugraheni, S.Sos., M.Si. mengenai penjelasan umum di Fikom UKWMS, serta pengecekan Laboratorium Terpadu Fikom UKWMS, acara dilanjutkan dengan wawancara dengan mahasiswa meliputi Ormawa dan perwakilan angkatan serta kru Kompas Corner.

“Wah gimana kita nggak yakin kalau mahasiswa-mahasiswanya sudah pinter-pinter kayak gini, yang semester atas apalagi ini yang semester awal juga sudah pinter dan fasilitasnya bagus seperti ini,” komentar Saiful Rohim sambil tersenyum setelah mencoba simulasi Pusat Informasi Kompas di Kompas Corner FIKOM yang dipandu Priska Rani Akwila. Setelah wawancara dengan mahasiswa acara dilanjutkan dengan wawancara alumni dan penilaian fasilitas penunjang lainnya seperti ruang baca dan Ormawa.

Kinerja antar lini yang baik cukup bisa menorehkan senyum di wajah para asesor. Mulai dari Dekan, Dosen, Staf Tata Usaha, mitra kerja, mahasiswa, dan alunmi saling bersinergi guna memberikan yang terbaik bagi fakultas. “Melalui reakreditasi ini kami (Fikom UKWMS) mengharapkan hasil yang terbaik daripada akreditasi sebelumnya yang kami dapatkan yakni C mengingat saat itu belum ada lulusan. Dan semoga dengan hasil yang terbaik bisa mendukung hasil reakreditasi untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) UKWMS agar ikut terangkat juga,” harap Yuli.

Asesor BAN PT, Hapsari Dwiningtyas dan Saiful Rohim (tengah) berfoto dengan dekan, dan  dosen Fakultas Ilmu Komunikasi,Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Asesor BAN PT, Hapsari Dwiningtyas dan Saiful Rohim (tengah) berfoto dengan dekan, dan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi,Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

 

  Saiful Rohim (Asesor BAN PT) sedang mewancarai perwakilan mahasiswa setiap angkatan dan ketua  BPM, BEM, dan LPM Fakultas Ilmu Komunikasi, Univesitas Katolik Widya Mandala Surabaya.


Saiful Rohim (Asesor BAN PT) sedang mewancarai perwakilan mahasiswa setiap angkatan dan ketua BPM, BEM, dan LPM Fakultas Ilmu Komunikasi, Univesitas Katolik Widya Mandala Surabaya.