Komitmen Penuh UKWMS Laksanakan SPMI

Komitmen Penuh UKWMS Laksanakan SPMI

(UKWMS-20/9/2019) – Komitmen penuh Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) dalam melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) telah terbukti dengan diraihnya penghargaan dan apresiasi penerapan SPMI untuk kategori universitas dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Penghargaan prestisius tersebut diterima pada 10 Agustus 2018 lalu dengan predikat Baik Sekali.

Tak hanya berhenti dan puas, “Tahun ini komitmen untuk implementasi SPMI diwujud nyatakan melalui peningkatan kualitas dari semua aspek layanan, dalam rangka menumbuhkembangkan budaya mutu dengan senantiasa meningkatkan mutu lulusan yang reflektif, kreatif, dan berdampak positif bagi peningkatan kehidupan sesama, serta menghidupi nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai keutamaan UKWMS yaitu Peduli, Komit, Antusias (PeKA),” jelas Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Rektor UKWMS.

Komitmen UKWMS lainnya yang kini tengah berlangsung, dibuktikan dengan pemerolehan hibah “Program Asuh menuju Prodi Unggul” tahun 2019, sebagai Perguruan Tinggi Pengasuh untuk empat Perguruan Tinggi Asuhan di Surabaya, dan perguruan tinggi swasta anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK) hingga program studi yang diasuh mencapai peringkat akreditasi tertinggi (A). Adapun empat Perguruan Tinggi Asuhan di Surabaya yakni Universitas Widya Kartika, Universitas 45 Surabaya, Universitas Merdeka Surabaya dan STKIP Tulungagung. Selain itu, beberapa institusi di luar pulau Jawa pun dilayani demi peningkatan kualitas pengelolaan perguruan tinggi, seperti STKIP Pamane Tolino Ngabang (Pontianak) dan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Banjarmasin).

Bahkan, UKWMS juga akan terus meningkatkan kualitas pengelolaan Tridarma Perguruan Tinggi secara berkesinambungan melalui implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal sehingga diperoleh pengakuan dunia internasional menuju world class university (universitas kelas dunia).

Maka, pada peringatan Dies Natalis UKWMS yang ke-59 dinilai menjadi momen yang pas untuk melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Implementasi SPMI yang dilakukan oleh Rektor UKWMS Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Ketua Umum Yayasan Widya Mandala Surabaya Prof. Drs. Ec. Henky Supit, Ak., CA., dan Ketua Senat Akademik UKWMS Prof. Dr. Veronica L. Diptoadi, M.Sc. Sebelumnya, Pimpinan Fakultas, Program Studi, Unit Penunjang Akademik, Unit Pelaksana Akademik, Organisasi Kemahasiswaan, Unit Keamanan hingga Unit Kebersihan di lingkup UKWMS juga turut membubuhkan tanda tangan dalam pakta tersebut, sebagai komitmen menjadi Perguruan Tinggu unggul secara mendunia dalam pelayanan di semua aspek. “Penandatanganan ini tidak hanya secara simbolis, karena jika hanya sekedar tanda tangan saja tentu mudah. Tetapi apa yang sudah dijanjikan tentu harus dilaksanakan dan dimonitoring,” jelas Kuncoro.