Jazz’in Campus 2024 Hadir di UKWMS

(UKWMS – 6/3/2024) – Kolaborasi apik kembali digelar antara Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) dengan Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ). Berlokasi di lapangan utama UKWMS Kampus Pakuwon City, civitas akademika UKWMS diajak menikmati alunan musik yang dibawakan.

SPJ dengan konsep caravan jazz, hadir membawa musisi jazz untuk tampil dalam Jazz’in Campus 2024 pada Senin (26/2) lalu. Diantaranya Harun & Korek Jazz, Celia Group, dan Temptation. Melalui kesempatan ini, SPJ turut memberikan kesempatan bagi mahasiswa UKWMS untuk tampil. Untuk itu, hadir The Stage Revolution yakni band dari Kementerian Kesenian Kebudayaan UKWMS.

Band The Stage Revolution beranggotakan Samuel Hans sebagai drummer, Emanuel Brian Paluan pada Keyboard, Michael Pamungkas dan Kadek Mario Souiya sebagai Gitaris, lalu Aaron Pinaria pada Bass. Serta ada Jeanice Clarista dan Josephine Shallom sebagai vokalis.

Tentunya tampil di acara ini menjadi kesan yang luar biasa bagi para mahasiswa. “Grogi sedikit karena ada rekan musisi yang lebih senior tapi tetap antusias untuk menampilkan yang terbaik,” ujar Jeanice yang menyanyikan lagu My Everything oleh Glenn Fredly. Performa mereka pun mendapat tepuk tangan yang meriah dan pujian mengalir mengakhiri penampilan yang epik.

Indah Kurnia dari SPJ dalam sambutannya (dok. Panitia)

“Kehangatan dan suasana UKWMS ini punya kesan sendiri bagi kami. Maka UKWMS wajib masuk dalam rangkaian kegiatan kami. Selain menikmati musik, kita juga bisa belajar musik khususnya jazz. Dan mengapa kami mengusung caravan jazz, yang mana ide ini tercetus ketika pandemi. Bagaimana caranya kita tetap bisa menikmati musik walau tidak di ruangan tertutup,” jelas Indah Kurnia mewakili SPJ.

Selain civitas UKWMS, turut hadir mahasiswa peserta International Joint Activity (IJA) dari National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), Osaka Institute Technology (OIT), dan Shibaura Institute of Technology (SIT), menyaksikan Jazz’in Campus 2024. Suasana pun makin semarak, ketika audiens menyanyi secara bersama-sama dalam penutupan Jazz’in Campus 2024 oleh Temptation. (Red/red1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hari Keadilan Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Juli. Peringatan ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya sistem pengadilan di dunia agar memberikan keadilan secara kemanusiaan bagi para korban kejahatan dan perang.

Mendukung Hari Keadilan Sedunia

(UKWMS – 17/07/2024) Hari Keadilan Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Juli. Peringatan ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya sistem pengadilan di dunia. Terutama dalam rangka mendukung

UKWMS Open Hiring

(UKWMS – 3/7/2024) – Pusat Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (P3SDM UKWMS), adakan Open Hiring. Pada kesempatan ini, UKWMS