Misi Baru Untuk Pengurus Baru

Misi Baru Untuk Pengurus Baru

(UKWMS-27/01/2018) – Forum alumni merupakan bentuk dedikasi para alumnus dari tiap instansi pendidikan terhadap almamaternya, dedikasi tersebut bisa berupa apa saja, seperti bakti sosial, relasi dan bahkan beasiswa. Bagi Widya Mandala Surabaya sendiri, forum alumni itu sangat berperan penting bagi institusi pendidikan. Oleh karena itu, adanya Ikatan Alumni Widya Mandala (IKAWIMA) Surabaya menjadi wadah bagi para alumnus Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) untuk membantu dan berkembang bersama almamaternya.

Setiap ikatan alumni pasti memiliki badan kepengurusan, begitu juga dengan IKAWIMA. Pada Sabtu (27/1) lalu, IKAWIMA melaksanakan serah terima jabatan kepengurusan alumni di ruang A201 Kampus UKWMS Dinoyo. Kegiatan serah terima jabatan ini berlangsung tiap empat tahun sekali, dan sudah memasuki masa transisi lebih dari 5 periode kepemimpinan. “Tujuan IKAWIMA ini sendiri adalah untuk sebagai jembatan antara Alumni dengan Universitas ataupun alumni dengan mahasiswa yang berhubungan dengan universitas,” ungkap Sastra Budiharja Santoso, S.Psi., selaku ketua IKAWIMA periode 2014-2018.

Selama proses serah terima jabatan, banyak agenda yang dilakukan selama pertemuan antara pengurus IKAWIMA periode lama dengan IKAWIMA periode baru 2018-2022. Pembahasan tersebut meliputi laporan keuangan IKAWIMA, peran dan tugas yang diemban serta regulasi pemberian beasiswa alumni.

Menurut Drs. J. V. Djoko Wirjawan, Ph.D., selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan menegaskan peranan IKAWIMA yang cukup sentris di Widya Mandala. “Pencanangan beasiswa Alumni itu luar biasa, dan stabilitas perlengkapan wisuda juga sudah dimatangkan. IKAWIMA tidak hanya membantu universitas tapi juga mahasiswanya,” papar Djoko saat menyampaikan kesan pesannya bagi kepengurusan IKAWIMA yang baru.

Pemantapan visi dan misi, serta stabilitas keuangan atau kas IKAWIMA menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi kepengurusan yang baru. “Bertambahnya divisi baru juga diharapkan bisa semakin melebarkan sayap IKAWIMA dalam lingkup sosial Widya Mandala Surabaya,” tegas Raditya Gunarso, S.TP. selaku ketua baru IKAWIMA periode 2018-2022. (bim)