FKIP UKWMS BANTU WUJUDKAN QUALITY EDUCATION DENGAN EDUCATIONAL FESTIVAL

Dalam Rangka Hari Guru Nasional FKIP UKWMS Menggelar Educational Festival

(UKWMS – 8/12/2023) – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (BEM FKIP UKWMS) mengadakan acara besar berupa Educational Festival yang melibatkan peserta dari berbagai kalangan seperti siswa SMP-SMA, mahasiswa, guru dan tenaga pendidik Se-Jawa Timur. Acara ini dibalut dengan tema pendidikan yang menarik yaitu “GURU GEMILANG – PENDIDIKAN CEMERLANG”.

Acara ini digelar pada Sabtu, 25 November 2023 untuk memperingati Hari Guru Nasional. Kendati untuk memperingati Hari Guru Nasional, Educational Festival ini dilaksanakan bukan hanya untuk guru atau tenaga pendidik saja, namun juga bisa diikuti oleh siswa atau mahasiswa karena terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu lomba mading, lomba media pembelajaran tradisional, dan juga talk show pendidikan.

Lomba yang dilaksanakan antara lain Lomba Mading 3 Dimensi bagi siswa SMA yang bertema “Perspektif Generasi Z Terhadap Guru Masa Kini” dan Lomba Media Pembelajaran Tradisional untuk Mahasiswa yang bertema “Tantangan Transformasi Inovasi Media Pembelajaran Tradisional di Era Digital”. 

Lantas untuk rangkaian acara terakhir yaitu talk show pendidikan yang mendatangkan pembicara-pembicara yang menarik. Talk show ini membahas segala hal terkait dengan pendidikan, terutama mengenai profesi guru. “Guru merupakan profesi yang istimewa, karena tidak semua orang bisa menjadi guru,” pungkas Prof. Anita Lie, M.A., Ed.D selaku keynote speaker pada acara talk show pendidikan ini.

Dengan diadakannya acara ini, Morla Celia selaku ketua pelaksana menyampaikan sambutannya yang mengharapkan agar peserta dapat menjadi agent of change dari gerakan yang dilaksanakan oleh SDGs yaitu quality education yang sejalan dengan tema acara yaitu Guru Gemilang – Pendidikan Cemerlang. (FKIP/KSVE/YON/TMA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hari Keadilan Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Juli. Peringatan ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya sistem pengadilan di dunia agar memberikan keadilan secara kemanusiaan bagi para korban kejahatan dan perang.

Mendukung Hari Keadilan Sedunia

(UKWMS – 17/07/2024) Hari Keadilan Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Juli. Peringatan ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya sistem pengadilan di dunia. Terutama dalam rangka mendukung

UKWMS Open Hiring

(UKWMS – 3/7/2024) – Pusat Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (P3SDM UKWMS), adakan Open Hiring. Pada kesempatan ini, UKWMS