Ignasius Jonan Resmi Ketua Umum YWMS

Ignasius Jonan Resmi Ketua Umum YWMS

 

(UKWMS – 18/6/2021) – Tak terasa seiring berjalannya waktu, susunan organ Yayasan Widya Mandala Surabaya (YWMS) kembali berganti. Beberapa wajah dan nama baru mewarnai jajaran Dewan Pembina, Dewan Pengawas, dan Dewan Pengurus periode 2021 – 2026. Namun, ada satu nama yang sudah tidak terdengar asing di kalangan masyarakat. Pada Jumat (18/6) ini YWMS melantik Drs. Ignasius Jonan, CPA., MA. sebagai Ketua Umum YWMS periode 2021 – 2026 secara luring. Ia menggantikan posisi Prof. Drs. Ec. Henky Supit, Ak., CA.

Pemilihan Ignasius Jonan tentu bukan hasil pemikiran barang semalam. “Beliau adalah orang Surabaya, beragama Katolik, dan ia ingin berkontribusi pada pengembangan dunia pendidikan melalui karya Yayasan Widya Mandala Surabaya. Kami yakin pengalaman bapak Ignasius Jonan sebelumnya sebagai Menteri Perhubungan, Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral, serta Direktur Kereta Api Indonesia, dan masih banyak lagi pengalaman yang beliau miliki, akan bisa membawa YWMS menjadi lebih baik lagi,” ungkap Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono, Uskup Surabaya, selaku Ketua Dewan Pembina YWMS.

Acara pelantikan kali ini pertama yang digelar secara daring dan luring di Lobby Gedung Auditorium Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), kampus Pakuwon City, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Uskup Surabaya Mgr. Vincentius Sutikno Wisaksono hadir langsung melantik Organ Yayasan Widya Mandala Surabaya periode 2021-2026.

Anggota baru Organ YWMS hadir baik secara luring dan daring. Salah satunya Ignasius Jonan selaku ketua umum YWMS turut hadir luring. Usai pelantikan, Jonan mengungkapkan bahwa ia akan berusaha sebaik mungkin mengembangkan UKWMS. “Ilmu baru dan Prodi baru harus semakin dikembangkan karena perkembangan zaman yang cepat. Dan tentu dengan seizin Uskup, Bersama Rektor saya akan berusaha membawa UKWMS lebih maju lagi. Persaingan Perguruan Tinggi pun begitu ketat,” ujar Jonan. Ia juga mencanangkan beberapa ide seperti memanfaatkan penggunaan energi solar panel dan energi terbarukan di kampus UKWMS.

Tantangan akan selalu ada, namun harapan baik selalu dipanjatkan. “Harapan kami dengan bergabung dan dilantiknya bapak Ignasius Jonan sebagai ketua umum YWMS akan dapat meningkatkan kinerja Tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh UKWMS,” pungkas Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt. selaku Rektor UKWMS.