Kerinduan dalam Yudisium Luring Fikom UKWMS

Kerinduan dalam Yudisium Luring Fikom UKWMS

(UKWMS – 18/7/2022) – Kamis (14/7) lalu menjadi ajang temu kangen para calon wisudawan yang telah diyudisium oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Fikom UKWMS). Setelah dua tahun kegiatan yudisium ini tertunda karena pandemi, akhirnya kegiatan ini terlaksana kembali. Bertempat di ruang auditorium A301 Kampus UKWMS Dinoyo, suasana haru begitu terasa. Binar-binar kerinduan terpancar dari wajah mereka, pertemuan sebelum mereka meninggalkan universitas secara resmi.

Acara dibuka dengan pemutaran video persembahan dari panitia tentang kenangan ketika menjalani skripsi, hal tersebut sukses menarik perhatian para calon wisudawan. Mereka seakan kembali diingatkan akan perjuangannya ketika mengerjakan skripsi. Pembukaan yang apik dari panitia dengan konsep acara semi formal meninggalkan kesan tersendiri. Dalam sambutannya, Brigitta Revia Sandy Fista, S.I.Kom., M.Med.Kom, selaku Dekan Fikom UKWMS menyampaikan, “Di tempat ini (Ruang A301) kalian diterima sebagai mahasiswa Fikom dan ditempat ini juga kalian dilepas untuk melanjutkan cita-cita kalian.”

Pemberian sambutan oleh Dekan Fikom (Gerry Putera)

Pemberian sambutan oleh Dekan Fikom UKWMS (Gerry Putera)

Momen yang paling ditunggu dalam acara yudisium ini adalah pengalungan medali dan penyerahan sertifikat tanda kelulusan dari fakultas. “Momen ini tidak kami sangka-sangka meskipun sedang pandemi, tetapi masih diberikan kesempatan untuk bertemu dengan teman seperjuangan,” ungkap Margaretha Christina, salah satu calon wisudawan dan peserta yudisium.

Sebelum menutup acara, panitia kembali menayangkan video kompilasi sidang dan video sejak semester satu yang dikemas secara lucu dan menarik. Tak ayal, video tersebut cukup membuat mereka terhibur dan merasakan kilas balik ketika masih berada di semester satu. (Kristina Anindita/red1/Red)