UKWMS x Mash Moshem: Menginspirasi Generasi Entrepreneurship

(UKWMS – 9/12/2025) – Dalam rangka memperluas wawasan mahasiswa, Wimates Future Connect (WFC) kembali hadir. Kali ini adalah sesi kewirausahaan yang mengusung tema “Entrepreneurship Journey From Idea to Business Reality”. WFC tahap pendewasaan ini berkolaborasi dengan PT. Mash Moshem Indonesia (MMI). Dihadiri 100 peserta semester enam keatas, kegiatan berlangsung pada Jumat (28/11) lalu di Ruang  A301, UKWMS Dinoyo. 

WFC merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Pusat Karir Mahasiswa dan Alumni Lembaga Pengembangan dan Kerja Sama (PKMA – LPKS) UKWMS. Program ini berfungsi sebagai ruang pendewasaan yang membantu mahasiswa belajar melihat peluang, dan mengasah pola pikir kewirausahaan yang lebih matang. Sesi ini menghadirkan Drh. Nadia Alesiana Putri, M.M., Business Development Supervisor PT. MMI. 

PT. MMI adalah perusahaan maklon kosmetik yang membawa paket lengkap pengalaman bisnis yang sangat relevan bagi generasi muda. Acara ini menjadi ruang pendewasaan bagi mahasiswa untuk memahami tren industri, minat konsumen, dan dinamika pasar. 

Hal ini didukung oleh Nadia dalam pemaparan materinya. “Keberhasilan bisnis tidak hanya bertumpu pada kreativitas, tetapi juga pada kemampuan membaca kebutuhan konsumen. Sebuah ide baru akan bernilai hanya jika, mampu menjawab masalah nyata di masyarakat,” ucap Nadia. 

Selain teori, para peserta diajak praktik pada sesi Do It Yourself Lab membuat Body Serum. Kegiatan ini memberikan pengalaman langsung mengenai proses produksi kosmetik, mulai dari bahan aktif, meracik formula, hingga memahami konsep keamanan produk. Sehingga para mahasiswa memiliki gambaran proses pembuatan skin care

Lebih lanjut, PT. MMI juga memperkenalkan ekosistem edukasi mereka. Mulai dari webinar, pelatihan membangun brand dari nol, hingga simulasi bisnis. Mahasiswa mendapatkan gambaran nyata proses membangun identitas merek, menentukan positioning, dan mengambil keputusan strategis dalam dunia bisnis yang berubah cepat. 

Mahasiswa diperlihatkan bahwa setiap bisnis besar selalu dimulai dari satu langkah kecil, mengubah ide menjadi solusi yang dibutuhkan konsumen. Langkah kecil ini melalui manajemen produk hingga aplikasi langsung dalam proses pengembangan bisnis. (BREN/Red1) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *