15 Mahasiswa UKWMS Ikuti Send-Off Ceremony Batch I for UKWMS 2024 Outbound Students

(UKWMS – 25/6/2024) – Dukungan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) untuk para mahasiswa nampaknya tak perlu diragukan lagi. Baik yang akan berkiprah di tingkat Nasional maupun Internasional. Melalui Kantor Urusan Internasional (KUI) UKWMS, kali ini 15 mahasiswa terpilih hadir dalam Send-Off Ceremony Batch I for UKWMS 2024 Outbound Students.

“Universitas ini sebagai kampus kehidupan selalu menyatakan, we never know what type of impact we may have on other people’s life. Mendapat kesempatan bukan bagian dari kompetisi, tapi keberanian Anda dalam menjalani kehidupan. Anda diberi kesempatan untuk terpapar dengan orang lain, bangsa lain, di belahan dunia yang punya perbedaan budaya, perspektif, kepercayaan, iman, dan keberagaman lainnya. Menjadi tantangan untuk bisa berbaur dan merepresentasikan diri Anda dengan baik,” jelas Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., selaku Rektor UKWMS ketika melepas kelima belas mahasiswa peserta outbound.

Dengan kesempatan untuk bisa memperkaya ilmu pengetahuan di luar negeri, penting untuk diperhatikan bagi setiap mahasiswa dalam membawa diri sebagai bentuk dari tanggung jawab dan nama baik universitas.

Sebanyak 15 mahasiswa peserta outbound mengikuti pelepasan secara hybrid di Ruang Rapat Rektorat UKWMS – Kampus Dinoyo. Enam orang diantaranya merupakan mahasiswa yang berhasil lolos IISMA 2024. Lalu, tiga mahasiswa peserta Taiwan Experience Education Program (TEEP) Scholarship dari Providence University, Taiwan. Berikutnya satu mahasiswa peserta Hanyang International Summer School di Hanyang University, Korea Selatan.

Para peserta Send-Off Ceremony for UKWMS 2024 Outbound Students hadir di Rektorat UKWMS (dok. PKP UKWMS)

Selanjutnya, dua peserta Beijing University of Science and Technology Summer Camp di China. Serta, tiga mahasiswa peserta International Joint Program di National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), Taiwan.

Berbagai program di luar negeri yang diikuti mahasiswa merupakan bentuk partisipasi aktif universitas terhadap pengalaman akademik, pengembangan keterampilan, dan memperluas jejaring internasional bagi mahasiswa. Serta wujud nyata nilai PeKA dalam proses dinamika universitas.

Tentu dalam proses mencapai tujuan mengemban studi di luar negeri memerlukan usaha serius dan konsistensi. Disampaikan oleh Andre Yuteja, mahasiswa dari prodi Manajemen, Fakultas Bisnis yang mengikuti IISMA 2024. Hal ini sebagai kesempatan keduanya dan memperoleh hasil memuaskan. Andre lolos seleksi dan diterima di Aalto University, Finlandia untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan. Meski sempat gagal pada IISMA 2023, Andre menjadikan hal tersebut sebagai proses pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan diri.

“Saya belajar banyak dari pengalaman sebelumnya untuk meningkatkan resilience, memperjelas visi-misi pribadi, mencari tujuan dalam kehidupan pribadi dan sosial. Ketika persiapan untuk IISMA 2024, saya mendapat banyak bantuan dari KUI terkait CV dan essay, belajar dengan teman awardee IISMA 2023. Harapannya melalui program IISMA saya dapat berkembang lebih jauh sebagai seorang mahasiswa melalui kesempatan berdiskusi dengan mahasiswa dari kampus lain,” pungkas Andre. (Red/ANW)

Andre Yuteja menyampaikan kesan dan pesan sebagai perwakilan IISMA Awardee UKWMS 2024 (dok. PKP UKWMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hari Keadilan Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Juli. Peringatan ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya sistem pengadilan di dunia agar memberikan keadilan secara kemanusiaan bagi para korban kejahatan dan perang.

Mendukung Hari Keadilan Sedunia

(UKWMS – 17/07/2024) Hari Keadilan Sedunia diperingati setiap tanggal 17 Juli. Peringatan ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya sistem pengadilan di dunia. Terutama dalam rangka mendukung

UKWMS Open Hiring

(UKWMS – 3/7/2024) – Pusat Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (P3SDM UKWMS), adakan Open Hiring. Pada kesempatan ini, UKWMS