Perayaan Natal Nasional di Surabaya

Pohon-Natal-Toleransi-dari-Kota-Surabaya_Sumber-Foto_Kompas.id oleh Bahana Patria Gupta_.jpg

(UKWMS – 27/12/2023) Pada tanggal 27 Desember 2023, Surabaya merayakan Natal secara megah dan khidmat. Acara ini menjadi perhatian publik karena juga merupakan Perayaan Natal Nasional. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, memantau perayaan Natal di tiga gereja untuk memastikan ibadah berjalan lancar dan aman.

Perayaan Natal Nasional di Surabaya juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, para Menteri, Duta Besar, dan sekitar 30 ribu umat Kristiani. Sebagai tuan rumah, Surabaya menunjukkan tingginya toleransi antarumat beragama. Demikian diungkapkan oleh Wali Kota Eri Cahyadi.

Ia menyatakan bahwa umat Muslim di Surabaya ikut menghormati perayaan Natal dan akan ikut menjaga keamanan selama perayaan Natal.

Acara Perayaan Natal Nasional di Surabaya diselenggarakan di Gereja Graha Bethany pada pukul 16.00-20.00 WIB. Selain ibadah, acara ini juga diisi dengan seminar, sosialisasi, dan doa bersama. Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam acara ini menunjukkan dukungan pemerintah terhadap kerukunan umat beragama di Indonesia.

Perayaan Natal 2023 oleh Umat Katolik Keuskupan Surabaya

Dikutip dari Suara Surabaya.Net, ribuan jemaat melangsungkan ibadah misa malam Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY) Katedral Surabaya pada Minggu (24/12/2023) malam.

RD Cornelius Triwidya Tjahha Utama Romo Kepala Paroki HKY Katedral Surabaya menjelaskan, tema perayaan Natal tahun 2023 Keuskupan Surabaya adalah “Lingkunganku Mempersiapkan Kedatangan Tuhan”.

“Lingkungan yang merupakan persekutuan dari keluarga-keluarga Katolik diharapkan dapat semakin menghidupi dan menghidupkan Gereja yang satu, kudus, Katolik dan Apostolik yang menjadi tema Pastoral Gereja Keuskupan Surabaya tahun 2024,” katanya.

Dengan semangat kerukunan dan toleransi antarumat beragama, perayaan Natal 2023 di Surabaya menjadi momentum yang berkesan. Bukan hanya untuk kaum Nasrani, hal ini juga bermakna bagi masyarakat setempat serta seluruh Indonesia. (VW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

AnanyaGrover_Kampanye-untuk-kepositifan-menstruasi-di-TED-Talk_Hari-Aksi-Kesehatan-Perempuan-Internasional_Creator-Ryan-Lash

Aksi Kesehatan Perempuan Internasional

(UKWMS – 28/05/2024) Hari Aksi Kesehatan Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 28 Mei. Tujuan dari peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan

UKWMS Menuju Kampus Inklusi Disabilitas

(UKWMS – 20/05/2024) Sosialisasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya Menuju Kampus Inklusi Disabilitas diselenggarakan pada Rabu (15/5) kemarin. Acara ini diadakan dalam rangka inisiasi pembentukan

Tiada Batas untuk Peradaban Kasih

(UKWMS – 15/5/2024) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (LPPM UKWMS), kembali gelar acara tahunan, Gelar Karya. Tema yang