Fakultas Kewirausahaan Luluskan Angkatan Pertama & Salurkan Donasi untuk Bencana

Fakultas Kewirausahaan Luluskan Angkatan Pertama & Salurkan Donasi untuk Bencana

(UKWMS – 19/3/2021) – Diresmikan pertama kali pada 3 Mei 2017, Fakultas Kewirausahaan yang kala itu adalahPara Wisudawan Berprestasi UKWMS Semester Gasal 2020-2021 berfoto bersama fakultas termuda di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) kini menuai hasilnya. Pada Wisuda Semester Gasal 2020/2021, Fakultas Kewirausahaan UKWMS menghantarkan lima orang lulusan pertamanya. Berhasil menuntaskan studi dengan predikat cum laude, kini mereka berhak menyandang gelar Sarjana Bisnis (S.Bns) di belakang namanya. 

Menjadi lulusan pertama, tentu ada harapan khusus yang disematkan. “Harapannya mereka dapat mengembangkan start up business yang sudah dirintis, dan menjadi anggota masyarakat pencipta lapangan kerja kreatif,” ujar Dr. Diyah Tulipa, SE., MM., Dekan Fakultas Kewirausahaan UKWMS.  Salah satu lulusan Fakultas Kewirausahaan UKWMS, Jovita Ardelia Chandra mengaku bangga. “Tentu bangga dan bahagia menjadi lulusan pertama, banyak tantangan yang dihadapi terlebih kami belum ada kakak angkatan tetapi kami bisa melewatinya, dan kami belajar menjadi pribadi yang lebih baik di UKWMS,” ujar wisudawan Akademik Terbaik dan Aktif Berprestasi saat konferensi pers Wisuda Semester Gasal 2020/2021 di Rektorat UKWMS.

Wakil wisudawan lainnya, Stefanny Angela dari Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik UKWMS mengajak para wisudawan untuk mengingat kembali momen perkuliahan. “Melihat 3,5 tahun ke belakang ada begitu banyak hal yang terjadi. Melalui teman-teman juga saya kuat menjalani perkuliahan, hingga tak terasa perkuliahan luring kala itu berjalan cepat. Congratulations guys, we didi it! Ingatlah bahwa ini adalah permulaan, kita akan melangkah ke tahap yang baru, jangan pernah membatasi diri kita,” ungkap Stefanny yang pernah menjadi Mahasiswa Penginspirasi dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2020 lalu.

Pada wisuda kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Bila dana bakti sosial (baksos) dari para wisudawan biasanya diperuntukkan membangun maupun memperbaiki infrastruktur di suatu desa, kali ini UKWMS fokus pada bencana yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia. Melalui gerakan UKWMS Peduli Bencana yang digagas sejak Februari 2021, dana baksos yang terkumpul dari para wisudawan digabungkan dengan donasi dari para civitas akademika maupun masyarakat umum. Menutup konferensi pers, Ir. Aning Ayucitra, ST., M.Eng.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., selaku Wakil Rektor I UKWMS berpesan, ”Selamat bagi para wisudawan, sukses selalu untuk kalian dan jadilah garam dan terang bagi dunia”. (Red)