Gerai Vaksin Presisi UKWMS – POLDA JATIM

Gerai Vaksin Presisi UKWMS – POLDA JATIM

Proses masuk peserta vaksinasi di UKWMS Kampus Pakuwon City(UKWMS – 28/8/2021) – Guna mendukung gerakan vaksinasi merdeka yang digaungkan pemerintah Indonesia, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) mengadakan Gerai Vaksinasi Presisi. Program ini menggandeng Kepolisian Daerah Jawa Timur (POLDA JATIM) dengan peserta vaksin mencapai 1000 orang. Diselenggarakan di Lobby Auditorium UKWMS Kampus Pakuwon City pada Sabtu (28/8), antusiasme peserta terlihat sejak pagi.

“Target peserta vaksin kali ini meliputi civitas dan alumni UKWMS beserta keluarga, hingga masyarakat umum mulai usia di atas 12 tahun. Vaksinasi yang diberikan adalah untuk dosis I dan II, sebagai upaya mempercepat kebutuhan vaksinasi untuk masyarakat, dan agar tercipta kekebalan kelompok masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Tentunya mereka yang sudah mendapat vaksin dosis pertama, wajib melampirkan sertifikat vaksinasi pada saat pendaftaran guna kebutuhan verifikasi,” ujar Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc, Ph.D., Apt., Rektor UKWMS.

Tidak sedikit dari peserta mengapresiasi program vaksin ini, karena proses vaksin yang berlangsung cepat dan teratur. Peserta yang dating wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mengikuti protokol kesehatan sesuai instruksi, seperti halnya mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh sebelum memasuki area lobby.

salah satu peserta menjalani screening kesehatan oleh nakesPeserta yang hadir lalu mengambil nomor antrian dan menunggu dipanggil secara bergantian oleh panitia, untuk melakukan screening kesehatan. Selanjutnya, peserta melakukan registrasi data, dan dilanjutkan pemberian vaksin. Peserta yang telah menerima vaksin dapat langsung meninggalkan tempat bila tidak terdapat keluhan apapun. Proses vaksinasi per orang berlangsung sekitar 30 menit.

Pada pelaksanaannya kali ini, UKWMS didukung oleh BIDOKKES POLDA JATIM, tenaga kesehatan Rumah Sakit Gotong Royong (RSGR) yang merupakan rumah sakit pendidikan Fakultas Kedokteran (FK) UKWMS, puluhan mahasiswa UKWMS, serta puluhan petugas administrasi.

Sebelumnya UKWMS sudah lebih dulu mengundang 500 mahasiswa aktif UKWMS untuk mengikuti program vaksinasi di Grand City. Program yang diselenggarakan pada Selasa (4/8) tersebut merupakan kerja sama TNI dan Grand City, dengan antusias yang tidak kalah dengan hari ini. (Red/red1)