Kemeriahan 24 Tahun Fakultas Psikologi UKWMS

Kemeriahan 24 Tahun Fakultas Psikologi UKWMS

(UKWMS – 6/1/2023) – Tidak terasa Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) sudah menginjak usia 24 tahun pada tahun 2022. Setelah kurang lebih dua tahun menjalani kehidupan kampus secara daring, mulai tahun ini Fakultas Psikologi UKWMS berusaha mengadakan berbagai kegiatan bersama secara luring. Salah satunya, melalui kegiatan Dies Natalis ke-24.

Agnes (kanan) memberikan potongan tumpeng kepada Prof Maramis

Agnes (kanan) memberikan potongan tumpeng kepada Prof Maramis

Pada Jumat (2/12) lalu, Fakultas Psikologi UKWMS membuka rangkaian Perayaan Dies Natalis ke-24. Perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan Fakultas Psikologi UKWMS, Agnes Maria Sumargi, Grad.Dip.Ed., M.Psych., Ph.D. Dan disusul pemukulan gong oleh Ketua Prodi Psikologi Made Dharmawan Rama Adhyatma, M.Psi., Psikolog. Semakin berkesan, kado istimewa kali ini adalah kehadiran pendiri sekaligus dekan pertama Fakultas Psikologi UKWMS yaitu Prof. W. F. Maramis, dr., Sp.KJ (K).

Acara kemudian dilanjutkan dengan Psychology Challenge. Program ini mengajak mahasiswa untuk mengoptimalkan potensi dan talenta yang dimiliki, melalui kompetisi sehat seperti lomba bernyanyi (Psyvoice), Desain Intervensi, dan Psychoscience.

Penampilan Mahasiswa Psikologi Angkatan 2021 dalam Acara Psychology Got Talent

Penampilan Mahasiswa Psikologi Angkatan 2021 dalam Acara Psychology Got Talent

Tidak hanya itu, puncak kemeriahan acara ketika Family Bonding Time mengusung tema “Satu Hari Bersama Psikologi”, pada Rabu (21/12) lalu. Acara ini terdiri dari Psychology Got Talent dan Fun Games yang diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. Dalam kegiatan Psychology Got Talent, para mahasiswa menunjukkan kemampuannya dalam beragam tampilan, antara lain drama musikal, vocal group, stand up comedy, parodi iklan, band, adu pantun, dance, dan flash mob.

Kegiatan Fun Games tidak kalah menghebohkan. Para mahasiswa dan dosen saling bertanding dalam lomba memakai celana tanpa tangan, mengeluarkan bola, memasukkan paku dalam botol, dan berjalan di koran. Tak disangka mahasiswa dari berbagai angkatan, dosen, dan karyawan sama-sama menunjukkan antusiasme, kreativitas, kekompakan, dan totalitas.

“Seiring bertambahnya usia, semoga Fakultas Psikologi UKWMS semakin berjaya dan mencetak mahasiswa yang berkualitas untuk menjadi agen perubahan di tengah masyarakat Indonesia dan dunia,” harap Agnes untuk Fakultas Psikologi UKWMS. (Angelina Kartini, S.Psi. – Fakultas Psikologi UKWMS/Red)