Kunjungan Kerja Pertama Jonan ke UKWMS

Kunjungan Kerja Pertama Jonan ke UKWMS

(UKWMS – 7/10/2021) – Usai dilantik pada Jumat (18/6) lalu dan pandemi mulai reda, Ketua Umum Yayasan Widya Mandala Surabaya (YWMS), Drs. Ignasius Jonan, CPA., MA., melakukan kunjungan kerja ke Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS). Kunjungannya ke UKWMS Kampus Madiun dan Surabaya ini merupakan yang pertama kali, guna melakukan rapat koordinasi sekaligus meninjau secara langsung fasilitas kampus. Salah satunya dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka.

Kunjungan pertama ke UKWMS Kampus Madiun pada Rabu (6/10) didampingi oleh Ketua YWMS RD. Yustinus Budi Hermanto, Rektor UKWMS Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., beserta jajaran Wakil Rektor I – III. Tiba di UKWMS Kampus Madiun, Jonan disambut Endang Wakil Rektor IV beserta jajaran. Pada rapat koordinasi, Jonan berfokus pada perubahan. “Semisal ingin menjadi kampus dengan lingkungan yang paling bersih dan terang, maka harus diupayakan dengan maksimal. Peluang pengembangan adalah memilih satu faktor keunikan untuk mengejar ketertinggalan dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Secara teknis, tentu yang pertama harus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan adalah melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi unik. Serta diikuti kerja keras, disiplin, dan konsisten,” ungkap Jonan.

Bertolak dari Madiun, Kamis (7/10) Jonan berkeliling ke tiga Kampus Surabaya UKWMS yang berada di Dinoyo, Kalijudan, dan Pakuwon City. Saat di kampus Dinoyo, Ia berkunjung ke masing-masing fakultas yang ada yakni; Fakultas Bisnis, Fakultas Vokasi, Fakultas Kewirausahaan, Fakultas Teknologi Pertanian, dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Tiap fakultas menyuguhkan berbagai inovasi dan karya yang telah diciptakan baik oleh tenaga pendidik maupun mahasiswa.

Contohnya  saat mengunjungi Fakultas Kewirausahaan, yang menunjukkan produk kopi. Lalu Fakultas Teknologi Pangan (FTP), yang menjelaskan berbagai bahan pangan dari bahan dasar daun Beluntas. Karya mahasiswa FTP pun tak luput dari perhatiannya. “Produk ini produk bagus, rasanya enak dan kemasannya menarik. Bisa untuk segera dipasarkan,” puji Jonan. Ia juga datang ke Fakultas Ilmu Komunikasi yang memiliki fasilitas Kompas Corner dan Laboratorium Terpadu.

Berpindah ke Kampus Kalijudan, Jonan mengunjungi Fakultas Teknik serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Ia meninjau fasilitas laboratorium yang sering digunakan mahasiswa maupun dosen untuk penelitian. Ia berharap beberapa fasilitas yang sudah rusak maupun tidak terpakai segera diganti dengan yang baru. “Kebersihan laboratorium harus terus dijaga, agar dapat tercipta ide-ide yang lebih cemerlang,” ujarnya.

 

Tiba di kampus Pakuwon City, kunjungan berlanjut ke lima fakultas yang ada. Jonan mengapresiasi prestasi dan fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar, agar mahasiswa dapat belajar dengan baik. Agenda kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Dewan Pengurus Yayasan dengan UKWMS yang dihadiri oleh seluruh Dekan, Wakil Dekan, hingga pimpinan unit kerja. Bertempat di Lobby Auditorium UKWMS, rapat koordinasi berlangsung hingga menjelang petang. “Saya yakin bahwa UKWMS mampu berkembang dan maju menjadi universitas ternama baik di Indonesia maupun internasional. Yayasan siap mendukung universitas ini mencapai target-target yang sudah ditetapkan, dengan komando dari Rektor,” pungkas Jonan. (red1/Red)