UKWMS Gaet Poltek Perkeretaapian Indonesia

UKWMS Gaet Poltek Perkeretaapian Indonesia

(UKWMS –02/12/2021) – Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) berusaha untuk selalu mengedepankan inovasi dalam pembelajaran agar dapat memberikan beragam ilmu. Mendukung hal tersebut, UKWMS mengajak beberapa Perguruan Tinggi untuk melakukan kerja sama dan kolaborasi. Salah satunya adalah dengan menggaet Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun, perguruan tinggi vokasi negeri di bawah Kementerian Perhubungan.

Hadir secara luring empat perwakilan dari PPI, yakni Direktur PPI Madiun Dr. Ir. Yuwono Wiarco, S.SiT., M.T.; Wakil Direktur I PPI Madiun: Septiana Widi Astuti, M.T.; Kepala Bagian Umum dan Kerja sama: Farida Makhmudah, S.S., M.Si., dan Ketua Program Studi Teknik Elektro Perkeretaapian: Arief Darmawan, S.S.T., M.M.

Pada Kamis (2/12) di ruang A301 Kampus UKWMS Dinoyo, berlangsung penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UKWMS yang dilakukan oleh Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Rektor UKWMS, dan dari PPI oleh Dr. Ir. Yuwono Wiarco, S.SiT., M.T. Hal ini menandakan kesepakatan kedua belah pihak untuk saling mengembangkan pembelajaran kedepannya.

Kuncoro Foe sangat antusias dengan adanya kolaborasi ini. “UKWMS sangat membuka pintu dan kesempatan kerja sama agar dapat saling mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), dan menjadi trend setter dalam pengembangan teknologi,” ujarnya saat menyampaikan sambutan. Ia juga menjelaskan beberapa Fakultas yang tertarik untuk menjalankan kolaborasi seperti Fakultas Teknik, Fakultas Teknologi Pertanian, dan Fakultas Bisnis.

Pihak PPI pun juga menyambut dengan antusias adanya kolaborasi ini. “PPI merasa terhormat dapat bergabung dengan keluarga UKWMS yang telah menyambut dengan hangat. Semoga kedepannya dapat memberikan dampak positif untuk kedua institusi,” ucap Yuwono dalam sambutannya. (red1)