Aktif Tulis Jurnal dengan Kolaborator Internasional

Aktif Tulis Jurnal dengan Kolaborator Internasional

(UKWMS – 20/11/2020) – Kiprah dan keahliannya dalam menulis jurnal membawa Prof. Ir. Suryadi Ismadji, MT., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., meraih penghargaan bergengsi. Guru Besar, dosen teknik kimia, peneliti sekaligus Dekan Fakultas Teknik Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (FT UKWMS) ini, berhasil terpilih oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, sebagai Penulis Artikel Jurnal Ilmiah Bereputasi dengan Kolaborator Internasional Terproduktif Kedua di Indonesia. Penghargaan ini disampaikan pada Rabu (18/11) lalu secara daring.

Selama berkarir, Prof Suryadi telah menerbitkan segudang jurnal ilmiah bereputasi nasional maupun internasional. Dalam kurun waktu satu tahun, Profesor bidang Ilmu Teknologi Pengolahan Limbah dan Teknologi Superkritis ini mampu menghasilkan puluhan jurnal. Prof Suryadi banyak menghasilkan jurnal dengan topik penelitian pengelolaan air limbah, karbon aktif: persiapan dan karakterisasi, adsorpsi fase cair, ekstraksi cairan superkritis, dan pirolisis. “Setiap bulan pasti ada jurnal yang dihasilkan. Dan kolaborator internasional berasal dari berbagai universitas yakni, Taiwan, Cina, Vietnam, Tunisia, Perancis, Italia, Algeria, Mexico, hingga Brazil,” jelas Prof Suryadi.

Capaian terbaru ini tentu sangat membanggakan khususnya bagi Suryadi, dan UKWMS. “Sungguh suatu prestasi yang luar biasa dan membanggakan bagi civitas UKWMS. Dan semoga prestasi yang sungguh mengagumkan ini semakin menginspirasi kita semua untuk berkarya dan melayani dengan lebih baik lagi,” ungkap Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Rektor UKWMS mengenai capaian ini. (Red)