Kenali Bakat Melalui Sing of A Dream Competition 2022

Kenali Bakat Melalui Sing of A Dream Competition 2022

Salah satu penampilan peserta Sing of A Dream

Salah satu penampilan peserta Sing of A Dream

(UKWMS – 16/12/2022) – Sing of A Dream Competition 2022: Dreams Come True berhasil digelar pada Senin (05/12) lalu. Event tersebut diselenggarakan oleh Seatlas Bright Event Organizer, di V-Junction, Lt. 3 Ciputra World Surabaya. Kompetisi menyanyi ini terbuka untuk seluruh siswa Sekolah Dasar kelas 3-6 di Surabaya. 

Kegiatan yang digagas para mahasiswa semester lima Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Fikom UKWMS) ini, diketuai oleh Agnes Belenna. Mereka mengambil mata kuliah Pengelolaan Aktivitas Komunikasi (PAK). Agnes membagikan ceritanya, “Di awal kita kesulitan untuk cari ide kegiatan apa yang mau dibawakan, dan jujur merasa enggak pede banget untuk melaksanakannya. Bisa dibilang skeptis sama kemampuan sendiri”.

Salah satu usaha yang dilakukan adalah membangun relasi. Pada kesempatan ini, Agnes berhasil menarik minat pihak Gabungan Organisasi Wanita (GOW), agar berpartisipasi dan mendukung event yang ia jalankan. “Bersyukurnya, kami diarahkan oleh dosen pengampu, Bu Intan dan Pak Deddy untuk membangun relasi dengan pihak GOW, yang telah banyak membantu dan mendukung kegiatan kami,” lanjut Agnes.

Sing of A Dream kompetisi menyanyi untuk anak SD kelas 3-6 di Surabaya

Sing of A Dream kompetisi menyanyi untuk anak SD kelas 3-6 di Surabaya

Proses persiapan mereka tergolong singkat, mulai dari pre-produksi di awal September hingga akhir Oktober, kemudian mencari peserta di bulan November. Salah satu pertanyaan yang terngiang dalam pikiran Agnes, “Emang bisa ya? Dalam waktu kurang lebih 2-3 bulan bikin event yang bagus?”

Tentu hambatan tak luput untuk dihadapi. “Bekerja sama dengan orang banyak itu tidak mudah. Semakin banyak anggota, semakin banyak saran, dan semakin banyak hal yang bertolak belakang,” ungkap Agnes.

Seatlas Bright EO menggelar lomba menyanyi sebagai kegiatannya, mengingat peminatnya yang banyak terutama dari kalangan siswa sekolah dasar. “Harapannya, semoga bisa menjadi sarana bagi adik-adik SD dalam mengenal kemampuan dirinya, khususnya dalam bidang menyanyi,” pungkas Agnes. (Falens Maitreyani – Mahasiswa Fikom UKWMS/Red)