Lulusan Insinyur UKWMS Komitmen Bekerja Profesional

Lulusan Insinyur UKWMS Komitmen Bekerja Profesional

 

(UKWMS – 21/09/2022) – Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (PSPPI UKWMS) kembali melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Insinyur pada Sabtu (17/09) lalu di Ruang Widya Manggala, Widya Mandala Hall. Acara ini dilaksanakan secara hybrid, dihadiri oleh para lulusan insinyur secara daring dan luring. Tahun ini PSPPI UKWMS memiliki 20 lulusan. Insinyur yang hadir secara luring, didampingi oleh keluarga serta kerabat tercinta.

Hadir dalam acara ini, Rektor UKWMS Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D. Apt., Sekretaris Jendral Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Ir. Bambang Goeritno, M.Sc., M.P.A, IPU., Dekan Fakultas Teknik UKWMS Prof. Ir. Suryadi Ismadji, M.T., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., dan Ketua PSPPI UKWMS Dr. Ir. Ivan Gunawan, S.T., M.MT. “UKWMS senantiasa meluluskan insinyur-insinyur baru yang siap berkontribusi secara luar biasa bagi bangsa Indonesia. Kolaborasi dan sinergi antara dunia pendidikan dengan seluruh aspek kehidupan menjadi bekal para insinyur untuk masa depan yang lebih baik,” ucap Kuncoro, saat menyampaikan sambutan.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Bambang selaku perwakilan dari PII. “PII berharap seluruh insinyur nantinya berkomitmen untuk bekerja secara profesional dalam menjalankan profesinya. Kita adalah komponen kecil yang beruntung karena bisa mendapatkan akses pendidikan, oleh karena itu kita terpanggil untuk membangun negeri sebaik-baiknya,” ujarnya. Bambang juga menjelaskan bahwa setelah menjadi lulusan insinyur UKWMS, PII dapat memfasilitasi para insinyur mendapatkan sertifikasi internasional yang diakui.

DSC_0068

Rektor UKWMS memberikan medali kepada lulusan insinyur PSPPI UKWMS

 

Acara berikutnya adalah pengucapan janji profesi insinyur. Pengucapan janji ini dipimpin oleh Ir. Bambang Goeritno, M.Sc., M.P.A, IPU. dan diikuti oleh para lulusan insinyur. Kemudian pembagian medali untuk para lulusan insinyur yang diserahkan langsung oleh Rektor UKWMS. Satu persatu para lulusan dipanggil untuk maju dan menerima medali.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga PSPPI UKWMS yang tidak hanya memberikan pendidikan, namun juga banyak pengalaman dan pembelajaran keinsinyuran. Para dosen yang kompeten dapat menjadi pengajar sekaligus teman untuk berdikusi,” ucap Ir. Arief Darmawan, S.ST., M.M., IPM., perwakilan lulusan insinyur. (red1)