Fakultas Psikologi UKWMS Resmi Luluskan 62 Wisudawan

Fakultas Psikologi UKWMS Resmi Luluskan 62 Wisudawan

Foto bersama wisudawan Fakultas Psikologi UKWMS yang digelar secara daring

Foto bersama wisudawan Fakultas Psikologi UKWMS yang digelar secara daring 

(UKWMS – 16/9/2022) – Tepat pada Jumat (9/9) lalu, Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) menyelenggarakan malam pelepasan bagi wisudawan semester genap tahun akademik 2021/2022 secara daring. Walau diselenggarakan secara terbatas, pertemuan ini tidak melunturkan semangat wisudawan.

Fakultas Psikologi pada periode ini meluluskan sebanyak 62 wisudawan. Jumlah ini bertambah dari periode sebelumnya, bahkan salah satu periode dengan lulusan terbanyak. Fakultas Psikologi berhasil mencetak wisudawan dengan prestasi bidang akademik maupun non akademik. 

Cornellius Axel wisudawan Akademik Terbaik dari Fakultas Psikologi UKWMS

Cornellius Axel wisudawan Akademik Terbaik dari Fakultas Psikologi UKWMS

Cornellius Axel Wijanarko wisudawan dengan predikat akademik terbaik berhasil lulus dengan IPK 3,83. Cornell merasa bahwa pencapaian ini bukan semata-mata usahanya sendiri. “Ketika merenungkan apa sih maknanya menjadi wisudawan terbaik, saya merasa ini bukan pencapaian saya sendiri. Ketika kita bersama-sama dengan teman-teman selama delapan semester, bersama dampingan Bapak Ibu dosen-dosen. Kita semua merasakan tangis, jerih payah, keringat, tawa, kebahagiaan kita bersama. Nggak ada kita usaha sendiri di sini,” ujar Cornell.

Hal senada diungkapkan Earlene Benedicta G. S. Rundengan, penerima predikat wisudawan Aktif Berprestasi. Wisudawan sekaligus awardee IISMA 2021 ini, mengungkapkan kebahagiaannya bisa ada di Fakultas Psikologi UKWMS dan mendapatkan dukungan positif dari dosen. “Saya sangat bersyukur dapat penghargaan ini. Menurut saya, semua ini juga berkat fakultas yang sangat membanntu, para dosen yang sangat sabar menghadapi saya,” tutur Earlene. 

Fakultas Psikologi turut berbangga kepada para wisudawan yang berhasil diterima bekerja atau studi lanjut, bahkan sebelum upacara kelulusan dilaksanakan. Salah satu prestasi yang membanggakan datang dari wisudawan Gabrielle P. Phan yang berhasil mendapatkan beasiswa studi lanjut ke negeri kincir angin Belanda, yaitu di Utrecht University.

Earlene Benedicta wisudawan Aktif Berprestasi dari Fakultas Psikologi UKWMS

Earlene Benedicta wisudawan Aktif Berprestasi dari Fakultas Psikologi UKWMS

Kelulusan menjadi gerbang awal untuk melangkah menuju cita-cita dan masa depan. Dekan Fakultas Psikologi Agnes Maria Sumargi, Ph.D., Psikolog., berpesan, “Antusiasme pembelajaran tetap dipegang dalam dunia pekerjaan, tidak hanya di dunia kuliah. Seperti motto universitas ‘Non Scholae sed vitae discimus’. Pembelajaran itu tidak hanya berhenti di sekolah, tetapi melalui kegiatan sehari-hari. Semangat belajar merupakan ciri khas almamater yang dapat terus ditingkatkan,”.

Harapan turut disampaikan oleh wisudawan bagi Fakultas Psikologi UKWMS ke depan. “Semakin maju, berkembang, dan bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang menjadi pelopor perubahan, punya semangat agent of change,” ungkap Thomas Tjandra salah satu wisudawan. Selamat atas kelulusan wisudawan semester genap tahun akademik 2021/2022, Fakultas Psikologi sangat bangga kepada para wisudawan yang telah berproses bersama di kampus kehidupan. Selamat berkarya bagi masyarakat luas dan menjadi Agent of Change. (Angelina Kartini, S.Psi. – Fakultas Psikologi UKWMS/Red)