Tingkatkan Kemampuan Multitasking serta Manajemen Diri; Ilustrator Handal Lulus IPK 3.99

Tingkatkan Kemampuan Multitasking serta Manajemen Diri; Ilustrator Handal Lulus IPK 3.99

(UKWMS – 18/3/2022) – Berhasil meraih dua predikat sekaligus, tentu membutuhkan strategi tersendiri. Hal ini dirasakan langsung oleh Michael Jurdan, salah satu wisudawan dengan predikat Akademik Terbaik dan Aktif Berprestasi. Meraih dua predikat, artinya menjalani studi bersamaan dengan aktif di organisasi kemahasiswaan dan kegiatan lainnya.

Michael Jurdan salah satu wisudawan dengan predikat Akademik Terbaik dan Aktif Berprestasi

Michael Jurdan salah satu wisudawan dengan predikat Akademik Terbaik dan Aktif Berprestasi

“Untuk membagi waktu perlu manajemen waktu yang saya miliki, ditambah meningkatkan kemampuan multitasking dan manajemen diri, sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai. Termasuk mengerjakan tugas tepat waktu, keinginan belajar yang tinggi serta berlatih dengan maksimal juga harus diterapkan,” ungkap Michael yang beberapa waktu lalu bersama timnya meraih hibah PKM-Riset Eksakta tahun 2021.

Wisudawan berprestasi lainnya yakni Maeve Anindya. Disela kesibukannya, Maeve menuntaskan studi Akuntansi S1 dengan prestasi membanggakan. Mahasiswa sekaligus illustrator potret dan semi-realistic ini menorehkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) nyaris sempurna, 3.99, dan predikat sebagai wisudawan Akademik Terbaik.

Memanfaatkan waktu tidur sekitar tiga jam setiap harinya, Maeve harus bisa membagi waktu. “Selama di

Maeve Anindya mewakili wisudawan menyampaikan sambutan dalam Konferensi Pers

Maeve Anindya mewakili wisudawan menyampaikan sambutan dalam Konferensi Pers

kampus aktif ikut organisasi kemahasiswaan, diluar itu bergabung di event organizer, memberikan kursus dan menjalankan usaha menggambar ilustrasi,” terang wisudawan yang pernah mendapat beasiswa IKABIMA (Ikatan Alumni Fakultas Bisnis Widya Mandala) ini. Berkat kemampuan menggambarnya pula, Maeve sempat mengikuti pameran secara virtual dan kini memiliki satu orang staf yang membantunya.

“Mendapat prestasi sebagai wisudawan dengan prestasi akademik terbaik sungguh suatu kebanggaan, walau kita bertemu dari latar belakang dan pola pikir yang berbeda, tapi selama studi di UKWMS kita belajar saling menghargai. Penghargaan ini adalah cermin dari perjuangan kita masing-masing,” ungkap Maeve dalam Konferensi Pers Wisuda Semester Gasal 2021/2022 secara daring.

Aning Ayucitra Wakil Rektor I UKWMS ketika menyampaikan sambutan secara daring

Aning Ayucitra Wakil Rektor I UKWMS ketika menyampaikan sambutan secara daring

Apresiasi disampaikan langsung oleh Ir. Aning Ayucitra, S.T., M.Eng.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng., selaku Wakil Rektor I UKWMS, mewakili Rektor UKWMS. “Penyelenggaraan upacara wisuda yang akan diselenggarakan secara hybrid adalah salah satu wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa dan orangtua mahasiswa yang telah mempercayakan putra dan putrinya untuk dididik di kampus kehidupan ini. Kenanglah segala peristiwa manis dan lupakanlah segala yang buruk, tetapi ingatlah selalu almamater tercinta ini, ingatlah bahwa selama kalian belajar ini tidak hanya demi ilmu pengetahuan semata, melainkan demi kehidupan. Kini saatnya menerapkan keterampilan, pengetahuan, sikap dan perilaku yang telah kalian asah dan pelajari dalam praktek nyata kehidupan, berkarya di masyarakat, berkontribusi bagi bangsa dan negara, dan jadilah agen-agen pembaharu,” pesan Aning. (Red)