Kolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM

Kolaborasi Tingkatkan Kualitas SDM

(UKWMS – 16/11/2021) – “Dilatar belakangi animo masyarakat Kota Kediri yang cukup tinggi terkait kebutuhan tes International English Language System (IELTS), dan peningkatan kualitas sumber daya, Dinas Pendidikan Kota Kediri bersama English Massive Kediri menginisasi kerja sama antara Pemerintah Kota Kediri dengan Yayasan Widya Mandala Surabaya (YWMS),” ungkap Vincentia SHS, M.Pd., Direktur Widya Mandala Language Institute (WMLI).

Kerja sama ini didokumentasikan melalui acara penanda tanganan MoU secara daring yang dilakukan oleh Abdullah Abu Bakar, S.E., Walikota Kediri dan Drs. Ignasius Jonan, CPA.,MA., Ketua Umum YWMS. Sebelum dilakukan penanda tanganan ini, WMLI bersama International Education Specialists (IDP) sudah lebih dahulu berkunjung menemui Abdullah Abu Bakar, sekaligus meninjau fasilitas yang tersedia.

“Meningkatkan kualitas aparatur Negara di pemerintahan kota Kediri merupakan inisiatif yang baik sekali. Terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kota Kediri terhadap WMLI, dan semoga melalui kerja sama ini kita bisa sama-sama belajar,” ucap Jonan dalam sambutannya.

Sambutan positif juga disampaikan Abdullah. “Kami yakin dengan adanya program ini bisa mengangkat indeks pembangunan manusia, apalagi setelah ini ada pembangunan bandara di Kediri. Kami juga ingin menjadi jembatan atau Pemerintah Daerah yang hadir saat masyarakat membutuhkan sesuatu. Dan momen ini adalah tonggak sejarah kita bersama, bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak yang besar terhadap perubahan-perubahan yang ada di Kediri, dan banyak membantu masyarakat,” ujar Abdullah Abu Bakar.

Penanda tanganan kerja sama ini akan menjadi payung, untuk nantinya bisa bekerja sama lebih lanjut dengan universitas dan WMLI. Dan berlanjut dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk kerja sama penyelenggaraan tes IELTS, hingga memberikan pelatihan bagi para pengawas. (Red)