Mahasiswa PAK Presentasi di Hadapan Klien

Mahasiswa PAK Presentasi di Hadapan Klien

(UKWMS – 10/11/2022) – Senin (10/10) lalu, menjadi hari yang cukup mendebarkan bagi 20 perwakilan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Fikom UKWMS), kelas Pengelolaan Aktivitas Komunikasi (PAK). Pasalnya, mereka datang ke gedung Wanita Candra Kencana untuk melakukan presentasi proposal pengajuan event kepada Chusnur Ismiati, SH., ketua yayasan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya.

Ditengah situasi pandemi yang sudah berangsur pulih, mata kuliah PAK dapat menggelar event secara luring. “Mata kuliah PAK yang diterapkan di semester lima ini, mengajarkan mahasiswa menerapkan praktik merancang event, mulai Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi,” jelas Theresia Intan, S.Sos., M.I.Kom., salah satu dosen mata kuliah PAK. Pada tahap persiapan pembuatan event, mahasiswa dituntut dapat mencari sponsor atau investor. Salah satunya melakukan presentasi di depan Chusnur Ismiati.

Sebelumnya, DWP beberapa kali berkolaborasi dalam event yang diadakan oleh mahasiswa mata kuliah PAK. DWP menyadari bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik untuk masyarakat sekitar maupun mahasiswa. Kesadaran itulah yang mendorong Bu Is – sapaan akrabnya, untuk kembali berkolaborasi dengan event mahasiswa PAK. Melalui kesempatan ini, mahasiswa belajar untuk berhadapan langsung dengan seorang investor sekaligus calon klien mereka.

Tak heran, Bu Is merasa kerja sama ini memiliki banyak arti untuk keduanya. Beliau menaruh harapan yang besar bagi mahasiswa, agar dapat menciptakan event yang berkelanjutan dan berdampak bagi sekitar. Di akhir sesi, Bu Is menekankan bahwa kerja sama ini akan terus berlanjut demi terjadinya kebiasaan dan dampak baru bagi masyarakat. “Mari kita bersinergi untuk dapat menciptakan akselerasi,” pungkasnya. (Kristina Anin – Mahasiswa Fikom UKWMS/Red)